Sekretaris Desa dan Bendahara Desa Lasarabagawu Nias Barat Dilantik
×
banner 728x250

Adsense

Adsense Mobile

Sekretaris Desa dan Bendahara Desa Lasarabagawu Nias Barat Dilantik

Selasa, 18 Oktober 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-10-18T13:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Nias Barat, Mjnews.id - Pemerintah Desa Lasarabagawu, Kecamatan Mandrehe Barat Kabupaten Nias Barat melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris dan Bendahara Desa bertempat di balai Desa Lasarabagawu, Selasa (18/10/2022).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Lasarabagawu, Wakil Ketua BPD bersama anggota, dan hadir juga Ketua Penjaringan bersama anggota, Ketua LPM beserta anggota, Tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat desa Lasarabagawu.

Pelantikan Sekretaris Desa atas nama Sosiologis Gulo, bersama Bendahara Desa Florianus Syukur Rahmat Gulo di pimpin langsung Kepala Desa.

Sekretaris desa atau sering disingkat Sekdes adalah jabatan Sekretaris pada pemerintahan Desa  Karena dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan administrasi, organisasi dan tatalaksana serta memberikan pelayanan administratif kepada seluruh perangkat Desa dan masyarakat. Biasanya Sekretaris Desa yang berhubungan dengan keuangan keuangan, maka seorang sekretaris Desa berkaitan dengan kaur pembangunan, atau bendahara desa.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua BPD Rahmat Eli menyatakan, Sekdes sebagai ulu nadi desa dan berharap kepada Sekdes dan Bbendahara terpilih pro aktif dalam menjalankan tugas sebagaimana tupoksinya.
 
Selanjutnya Kepala Desa Adolf Bastian Gulo mengucapkan selamat atau terpilihnya Sekretaris Desa Sosiologis Gulo dan Florianus Syukur Rahmat Gulo sebagai Bendahara Desa yang baru dilantik hari ini semoga senantiasa bersama-sama dengan Pemdes dan juga masyarakat untuk membangun Desa.

''Kemudian kita berharap pasca pelantikan Sekretaris dan Bendahara Desa yang sudah dilantik bisa terus meningkatkan skill, dan kemampuan demi kemajuan Desa, dan harus meningkatkan pelayanan Desa agar masyarakat Desa semakin terbantu dalam semua kebutuhan masyarakat Demi Soguna Bazato," katanya.

Kemudian Kepada Desa berharap bisa bekerja sama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk masyarakat.

Dalam acara pelantikan tersebut dilakukan pembacaan berita acara, dan sekaligus serah terima jabatan antara Plt kaur pemerintahan kepada bendahara baru. pelantikan tersebut bernuansa damai sejahtera dan berjalan lancar dan sukses.

(Emuni)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update