Senator Nono Sampono Apresiasi Prestasi Siswa MA Ar-Rahman Limboro
×

Adsense

Adsense Mobile

Senator Nono Sampono Apresiasi Prestasi Siswa MA Ar-Rahman Limboro

Rabu, 12 Oktober 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-10-12T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Nono Sampono bersama Derlan Purnama Putra
Senator Nono Sampono bersama Siswa MA Ar-Rahman Limboro, Derlan Purnama Putra. (f/dpd)

Jakarta, Mjnews.id - Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono menyatakan sangat mengapresiasi prestasi serta mendorong Derlan Purnama Putra siswa Madrasah Aliyah Ar-Rahman, Limboro, Seram Bagian Barat, Maluku agar mendapatkan hasil yang membanggakan dalam Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional di Jakarta 10-14 Oktober 2022.

“Saya sangat mengapresiasi prestasi Derlan Purnama Putra dan mendorong kegiatan yang mampu mengembangkan potensi mereka salah satunya melalui kompetisi sains yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia,” katanya.

Diakui Nono, kesuksesan serta prestasi siswa tak lepas dari kontribusi berbagai pihak yang pantang menyerah dan bersemangat membangun wahana inspiratif bagi para peserta didik bertalenta untuk terus belajar dan berkarya. 

“Peran guru dan keluarga sangat besar bagi kesuksesan putra-putri meraih prestasi. Keluarga merupakan ruang perlindungan pertama putra-putri kita untuk mendapatkan rasa aman dan nyaman sehingga mampu terus belajar dan berkarya untuk masa depan yang lebih cerah,” tutur Asep.

Nono juga berharap agar makin banyak prestasi yang berhasil dicapai dan dikembangkan Madrasah Aliyah demi melahirkan generasi muda berkualitas untuk kemajuan Indonesia.

“Prestasi dan semangat siswa dalam proses belajar mengajar hingga mengikuti olimpiade adalah kebanggaan kita bersama,” ucap Nono Sampono saat bertemu dengan Derlan Purnama Putra di Jakarta, Rabu (18/10/2022).

Nono Sampono juga mengajak seluruh elemen terkait agar mendukung dan mengembangkan pendidikan generasi muda di daerah.

"Pada akhirnya pendidikan yang berkualitas tentu melahirkan sumber daya manusia yang beriman, kreatif dan berdaya saing global," tutur Nono.  

Derlan Purnama Putra sebelumnya merupakan Juara 1 Fisika terintegrasi dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi yang dilaksanakan 10 – 11 September 2022 di Kabupaten Seram Bagian Barat dan berhak mewakili Provinsi Maluku dalam Kompetisi Sains Madrasah tingkat Nasional di Jakarta 10-14 Oktober 2022.

(dpd/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update