Siswa SMPN 1 Harau Ini Sukses Juarai Kejurnas Tenis di Lapangan Tenis Indoor DPRD Riau
×

Adsense

Adsense Mobile

Siswa SMPN 1 Harau Ini Sukses Juarai Kejurnas Tenis di Lapangan Tenis Indoor DPRD Riau

Kamis, 20 Oktober 2022 | 23.15 WIB Last Updated 2022-10-20T16:23:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Zakia Afifa raih juara Kejurnas Tenis di Lapangan Tenis Indoor DPRD Riau
Siswa SMPN 1 Harau, Zakia Afifa raih juara Kejurnas Tenis di Lapangan Tenis Indoor DPRD Riau. (f/ist)

Limapuluh Kota, Mjnews.id - Kejurnas Tenis Lapangan Yunior, Riau Tenis Turnamen yang berlangsung di Stadion Tenis PTPN V, dan lapangan tenis Indoor DPRD Provinsi Riau di Pekanbaru yang dihelat dari tanggal 17-22 Oktober 2022 membawa berkah bagi SMPN 1 Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Kenapa dikatakan begitu? Karena Zakia Afifa, pelajar putrinya berhasil menjuarai turnamen yang cukup bergensi tersebut.

Kepala SMPN 1 Harau, Hj Osnely Jasmi, M.Pd ketika dihubungi media melalui WhastApp, Kamis (20/10/2022) malam membenarkan informasi ini.

"Babak final putri ini berlangsung pada hari Kamis(20/10/2022) siang," jelas Osnely.

Di babak pemungkas ini, tambahnya, Zakia Afifa berhasil mengalahkan petenis putri Kota Payakumbuh Shahira Siti Najla dengan skor meyakinkan, 2-0(6-1, 6-3).

"Atas keberhasikannya menundukkan petenis Kota Payakumbuh ini, Aziza berhak ke podium 1," sebut Hj Osnely Jasmi bangga.

Ditambahkan lagi oleh kepala sekolah SMPN 1 Harau ini, Aziza tidak hanya ikut di nomor tunggal, tapi juga di nomor ganda.

"Di nomor ganda, Aziza berpasangan dengan Naila Putri Azzahra petenis putri dari Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel," sebutnya.

Pada nomor ganda putri ini, Aziza dan pasangannya harus puas diperingkat 3 setelah kalah 7-5 dan 6-3 dari pasangan Nurul Chotimah (Ogan Komering Ulu, Sumsel) dan Humaira Nur Sakinah (Siantar, Sumut).

Perjuangan Aziza sebelum menjadi kampiun, dipaparkan Hj Osnely, dimana pada partai pertama berhadapan dengan RR Laksana Kasih Syafitri menang dengan skor 2-0(6-0,6-0).

"Lalu di babak perempat final bertemu dengan ungulan 3 asal Kota Sawahlunto Andifa Rahma, juga menang dengan skor 2-0 (6-2 6-2). Di babak semi-final mengalahkan Nurul Chotimah atlet OKU Baturaja, Sumsel dengan skor 2-0 ( 6-1 ,6-0). Sebelumnya Zakia sukses menyingkirkan unggulan kedua Humaira Nur Sakinah asal Pematang Siantar," sebutnya.

"Di partai final secara meyakinkan Zakia mengalahkan Shahira Siti Najla asal Kota Payakumbuh dengan skore 2-0( 6-1, 6-3 ) dan berhak atas podium pertama di kejuaraan ini," pungkas Hj. Osnely Jasmi, M.Pd.

(Rel/Yud)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update