Subuh Berjamaah di Pemko Solok, Zul Elfian Umar: Mari Persiapkan Diri Hadapi Kematian
×

Adsense

Adsense Mobile

Subuh Berjamaah di Pemko Solok, Zul Elfian Umar: Mari Persiapkan Diri Hadapi Kematian

Kamis, 06 Oktober 2022 | 22.45 WIB Last Updated 2022-10-06T15:54:54Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar bersama Wakil Walikota Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, menerapkan program Subuh Berjamaah di lingkup Pemerintahan Kota Solok sejak beberapa bulan lalu.

"Program Subuh Berjamaah sudah berjalan selama 3 bulan, dan pagi ini adalah bulan ke empat subuh berjamaah kita," ungkap Zul Elfian saat memberikan tausyiah usai melaksanakan sholat subuh berjamaah di Mushalla Balaikota Solok, Selasa (04/10/2022).

Turut hadir Subuh berjamaah pagi ini bersama Wako/ Wawako Solok, Sekda Drs. H. Syaiful AM.Si, para Staf Ahli Wako, Asisten Sekda dan Seluruh Kepala OPD, Direktur PDAM serta Kepala Bagian Lingkup Setda,

Tausyiah subuh kembali diberikan oleh Walikota Solok, H. Zul Elfian pada bulan ke empat pagi ini selepas menunaikan sholat subuh berjemaah 

“Masih ada cerita saya bulan lalu, akan menjadi hutang kalau tidak dilanjutkan yakni 6 hal yang perlu kita jadi perhatian dan menjalani kehidupan sebagai hamba Allah, diantaranya telah kita bahas bulan lalu,” ungkap Zul Elfian.

Apa yang sudah saya sampaikan beberapa bulan lalu, yakni; Hindari menceritakan keburukan orang; Menjaga Hati harus bersih, jauh dari sifat sombong, iri, dengki, serta semua sifat yang akan merusak dan mengotori hati. Sombong merupakan penyakit iblis.


Kemudian, jangan mencintai dunia yang berlebihan Beliau menceritakan sebuah kisah seseorang yang telah menyampaikan sebuah berita bohong dan meminta maaf atas kesalahannya, diminta menebarkan kapas isi sebuah bantal di tempat terbuka. Kemudian diminta mengumpulkan kembali seperti sediakala.

"Untuk pagi ini, pada subuh keempat, tema yang kita angkat, ”persiapkan diri menghadapi kematian.” Orang yang cerdas adalah orang yang mempersiapkan bekal untuk menghadapi hal yang pasti yakni kematian. Mari perbanyak bekal kita,” ucap Wako.

Di akhir tausyiahnya, Buya Zul Elfian menyimpulkan, kita bisa mengambil hikmah pada subuh berjamaah hari ini.

“Mari persiapkan diri, perbanyak bekal untuk menghadapi tempat atau tujuan akhir kita. Jika kita telah persiapkan diri, Insyaa Allah kapanpun kematian itu datang kita akan hadapi dengan tenang,” tutup Wako.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update