Sultan B Najamudin Sambut Kedatangan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia
×

Adsense

Adsense Mobile

Sultan B Najamudin Sambut Kedatangan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia

Rabu, 05 Oktober 2022 | 16.45 WIB Last Updated 2022-10-05T11:36:20Z

Advertisement

Advertisement

Sultan B Najamudin sambut kedatangan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia
Sultan B Najamudin sambut kedatangan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia. (f/dpd)

JAKARTA, Mjnews.id - Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin menyambut kedatangan Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia Valentina I Matvienko di Bandara Soekarno-Hatta, Banten (05/10/2022).

Penyambutan yang dilakukan Sultan tersebut merupakan bentuk apresiasi dan upaya DPD RI dalam menjaga hubungan kerja sama antara Indonesia dengan Rusia, terutama antara DPD RI dengan Dewan Federasi Majelis Federal Rusia.

"Kenapa kita dari pimpinan langsung menjemput Ketua Dewan Federasi Majelis Federal Rusia, karena kita ingin menjaga hubungan baik dengan Rusia. Apalagi Ibu Valentina merupakan tokoh yang berpengaruh di Rusia," ucap Sultan.

DPD RI, lanjut Sultan, akan terus berupaya menjalin peningkatan kerja sama bilateral dengan Rusia, terutama terkait investasi di daerah. Dirinya optimis, peningkatan kerja sama bilateral antara Indonesia dengan Rusia dapat terbangun melalui DPD RI karena antar kedua negara telah memiliki hubungan baik yang sudah sangat lama. 

"Kita punya beberapa agenda. Kita memanfaatkan waktu yang sangat singkat untuk menunjukkan bahwa agenda strategis harus selalu dijaga dan dibangun dengan Rusia. Karena hubungan kita sudah sangat lama, yang dibangun oleh presiden pertama kita," jelas Sultan yang juga Senator dari Bengkulu ini.

Menurut Sultan, terkait pembangunan ekonomi di Indonesia, Rusia harus mampu dijadikan sebagai mitra strategis. Karena negara-negara besar saat ini memiliki pengaruh terhadap kondisi politik dan ekonomi global, salah satunya adalah negara Rusia. Hal tersebut dinilai akan berdampak positif terhadap upaya pengembangan ekonomi di Indonesia.

"Saat ini politik global hari ini termasuk ekonomi global, sangat dipengaruhi negara besar, salah satunya Rusia. Oleh karena itu, Rusia harus dapat menjadi mitra strategis untuk kepentingan ekonomi kita," jelasnya.

(ars/eds)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update