Teddy Minahasa Terjerat Kasus Narkoba, Legislator: Polri Jangan Pandang Bulu
×

Adsense

Adsense Mobile

Teddy Minahasa Terjerat Kasus Narkoba, Legislator: Polri Jangan Pandang Bulu

Sabtu, 15 Oktober 2022 | 12.00 WIB Last Updated 2022-10-15T07:19:27Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Wihadi Wiyanto
Anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto. (f/dpr)

Jakarta, Mjnews.id - Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo membenarkan penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba.

Anggota Komisi III DPR RI, Wihadi Wiyanto mengapresiasi langkah Kapolri dengan menindaktegas siapa saja yang melakukan tindakan kriminal apalagi hal ini dilakukan oleh oknum berpangkat jenderal diinternal Polri sekalipun.

"Saya mengapresiasi langkah Kapolri, yang menindak tegas setiap pelanggaran serta tidak pandang bulu dan ini merupakan komitmen Kapolri yang akan melakukan bersih-bersih didalam tubuh Polri," kata Wihadi kepda wartawan di Jakarta, Sabtu (15/10/2022).

Legislator Partai Gerindra ini menilai, ketegasan dari Kapolri ini hendaknya didukung oleh semua pihak termasuk publik yang selama ini meragukan integritas Polri setelah rentetan kasus-kasus besar menimpa korps Bhayangkara ini

"Jadi, ini saya kira satu langkah yang harus kita dukung bersama untuk memberikan kepercayaan kepada Polri dari publik, meningkatkan kembali dan juga serta membersihkan Polri dari oknum-oknum yang selama ini mencoreng nama Polri," ujar Wihadi.

Untuk itu, Wihadi mengharapkan kepercayaan publik terhadap institusi Polri. Karena, Polri akan selalu tegas dalam menjalankan tugasnya walaupun itu terjadi di internal mereka.

"Jadi tindakan Kapolri dengan menindak tegas ini kita harus dukung dan apresiasi kepada seluruh jajaran Polri masih mempunyai integritas untuk memberantas serta membersihkan internal di Polri," tegas legislator asal Jawa Timur IX meliputi Kabupaten Bojonegoro dan Kabupaten Tuban ini.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo membenarkan penangkapan Irjen Teddy Minahasa Putra terkait dengan jaringan jual beli narkoba.
"Bermula pengungkapan kasus narkoba, kita melihat ada keterlibatan Irjen TM (Teddy Minahas)," kata Listyo di Mabes Polri, Jumat (14/10).

Atas dasar tersebut, Polri telah melakukan penjemputan dan penangkapan terhadap Teddy. "Sudah dilakukan penempatan khusus," lanjutnya.

Diketahui, Irjen Pol Teddy Minahasa sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Sumatera Barat sejak 25 Agustus 2021. Ia kemudian ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur menggantikan Irjen Nico Afinta.

Penunjukan Teddy Minahasa berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2134 IX/KEP/2022 tertanggal 10 Oktober 2022 yang ditandatangani AS SDM Polri Irjen Wahyu Widada.

Teddy Minahasa pun tak terlihat dalam rombongan perwira tengah hingga perwira tinggi Polri yang menghadiri pengarahan oleh Presiden Jokowi di Istana Negara siang tadi.

(eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update