Tiga Pelajar SMP Asal Padang Ikuti TC GSI Nasional
×

Adsense

Adsense Mobile

Tiga Pelajar SMP Asal Padang Ikuti TC GSI Nasional

Kamis, 20 Oktober 2022 | 09.30 WIB Last Updated 2022-10-20T07:21:57Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Tiga Pelajar SMP Asal Padang Ikuti TC GSI Nasional
Wali Kota Hendri Septa saat lepas 3 Pelajar SMP asal Padang ikuti TC GSI Nasional. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa memberikan apresiasi dan juga motivasi kepada 3 (tiga) orang siswa SMP di Kota Padang yang terpilih mengikuti Training Centre (TC) Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SMP Tingkat Nasional Tahun 2022.

Sebagaimana diketahui, ketiga siswa tersebut adalah Muhammad Fahri Caniggia siswa SMPN 13 Padang, kemudian Razka Aditya siswa SMPN 5 Padang dan M. Dustin Sukmana Wijaya siswa SMPN 7 Padang.

Mereka pun tergabung di dalam tujuh orang siswa yang terpilih mewakili Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mengikuti TC GSI Jenjang SMP Tingkat Nasional 2022 selama 18-31 Oktober 2022 di Sentul, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Ajang ini pun digelar Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kemendikbudristek bekerjasama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dalam rangka mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Untuk peserta yaitunya perwakilan provinsi se-Indonesia meliputi siswa dan pelatih pendamping yang telah lolos seleksi. 

Pada TC GSI SMP Tingkat Nasional 2022 ini diikuti total 102 siswa SMP se-Indonesia. Sementara untuk kategori pelatih pendamping GSI SMP Tingkat Nasional yaitu sebanyak 30 orang pelatih dimana satu orang diantaranya dari Sumbar.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, kita tentu sangat bangga dan mengapresiasi atas prestasi ketiga anak kita ini. Untuk itu selamat kepada ananda semua, semoga kelak sukses dan mengharumkan nama Kota Padang dan Sumbar di kancah nasional," imbuh orang nomor satu di Kota Padang itu saat menjamu sekaligus melepas ketiga siswa tersebut di kediaman resminya, Senin (17/10/2022) malam.

Dalam kesempatan itu juga hadir Plt Kepala Disdikbud Kota Padang Arfian beserta jajaran dan keluarga dari ketiga siswa tersebut.

Selanjutnya Wali Kota Hendri Septa juga memesankan bagi ketiga siswa yang akan mengikuti TC GSI Jenjang SMP Tingkat Nasional 2022 dapat mengikuti dan memperlihatkan kemampuan terbaik selama pelaksanaan ajang tersebut.

"Semuanya kembali pada kita, ingin jadi apa kita ke depan. Jika kita ingin jadi pesepakbola handal dan profesional silahkan dimulai dari sekarang. Maka itu teruslah giat berlatih, kembangkan potensi yang dimiliki dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Begitu juga selalu minta doa restu dari kedua orang tua kita. Karena ridhonya Allah SWT adalah ridhomya orang tua," imbau sang Wali Kota milenial menyemangati.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update