Tim Penilai WBBM Verifikasi Lapangan ke Kanwil Kemenkumham DKI
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Tim Penilai WBBM Verifikasi Lapangan ke Kanwil Kemenkumham DKI

Jumat, 28 Oktober 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-10-28T14:06:21Z

Advertisement

Advertisement

JAKARTA, Mjnews.id - Penilaian Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta kini memasuki tahap verifikasi lapangan. 

Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), ini dipimpin oleh Analis Kebijakan Muda Kemenpan RB Ummu Nur Hanifah, dan melihat secara langsung pelayanan publik yang dilakukan pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Jumat (28/10/2021). 

Kakanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, beserta jajarannya Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas menerangkan 9 inovasi yang dikembangkan serta proses alur pelayanan dan sarana prasarana pendukung layanan publik.

Pelaksanaan verifikasi lapangan kali ini merupakan salah satu rangkaian penilaian 
pembangunan zona integritas yang dilakukan oleh Kemenpan RB untuk mewujudkan wilayah kerja sebagai Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan WBBM melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi dan peningkatan 
kualitas pelayanan publik. 

Sebelumnya Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah lebih dulu mengikuti desk evaluasi pembangunan zona integritas yang dilakukan secara virtual pada 29 
September 2022 lalu, sehingga pada kesempatan ini Tim Penilai Nasional melakukan verifikasi faktual dan melihat secara nyata pembangunan zona integritas yang telah berjalan.

Dalam giat ini, petugas pelayanan serta agen perubahan menjelaskan secara teknis terkait berbagai pelayanan yang tersedia di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. Mulai dari penjelasan alur pelayanan, standart pelayanan dan praktek langsung penggunaan layanan inovasi di area layanan mandiri dan digital signage. 

Tim Penilai Nasional juga berkesempatan berkomunikasi secara langsung dengan pengguna layanan dan memastikan bahwa Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta telah menjalankan pelayanan dengan prima. 

Kakanwil juga mengajak Tim Penilai Internal untuk melihat juga adanya control room, sebagai area bagi petugas dalam melakukan pengawasan terhadap satuan kerja Lapas, Rutan dan Rudenim. 

Melalui kegiatan verifikasi lapangan ini, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memperoleh berbagai masukan dari Tim Penilai Nasional untuk lebih meningkatkan sarana prasarana dan kualitas pelayanan publik yang diberikan bagi masyarakat. 

"Kehadiran Tim Penilai Nasional ini tentunya memberikan tambahan semangat bagi kami seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta dalam melaksanakan pembangunan zona integritas Menuju WBBM," tutur Ibnu.

(bs)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update