TP PKK Sumbar Berikan Pembinaan dan Bimtek di Pasbar
×

Adsense

Adsense Mobile

TP PKK Sumbar Berikan Pembinaan dan Bimtek di Pasbar

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 00.00 WIB Last Updated 2022-09-30T17:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

TP PKK Sumbar Berikan Pembinaan dan Bimtek di Pasbar
TP PKK Sumbar Berikan Pembinaan dan Bimtek di Pasbar. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Guna mengembangkan dan mengikuti kemajuan teknologi informasi serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat melakukan pembinaan dan bimbingan teknis (Bimtek) Kepada TP PKK Kabupaten Pasaman Barat, yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat, Kamis (29/9/2022). 

Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Fitria Amalia Audy, mengatakan kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mensosialisasikan program-program unggulan masing-masing kelompok kerja (Pokja). 

“Pembinaan ini penting dilaksanakan untuk mensosialisasikan kembali program unggulan dari masing-masing pokja, sekaligus memberikan motivasi dan wawasan terkait PKK kepada Tim Penggerak PKK kabupaten, dalam melaksanaan kegiatan PKK di daerah masing-masing,” kata Ny. Fitria Amalia Audy.

Ny. Fitria Amalia Audy menyebutkan, untuk mengevaluasi harus disesuaikan dengan indikator penilaian perkategori program kegiatan gerakan PKK, baik kelembagaan, tertib adiministrasi, Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K), Aku Hatinya PKK, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) Plus serta untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi dan mencarikan solusinya. 

Ia berharap pengurus TP PKK kabupaten melakukan pembinaan secara berjenjang mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, nagari hingga ke jorong-jorong dan kelompok-kelompok dasawisma. 

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat melalui Staff Ahli, Edison menjelaskan bahwa Bimtek ini bertujuan untuk mengoptimalkan kemampuan pengurus TP PKK disemua tingkatan, agar gerakan PKK di Pasaman Barat semakin maju dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. 

"Kader PKK merupakan ujung tombak yang langsung berhadapan dengan masyarakat. Untuk itu, besar harapan kami TP PKK Kabupaten Pasaman Barat dapat berperan aktif sebagai pioner dalam memotivasi masyarakat dan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraannya,” kata Edison.

Ia meminta kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman Barat untuk amanah, bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan program kerja, serta tepat sasaran melalui jalur yang telah ditentukan.

Di samping itu, Wakil Ketua TP PKK Pasbar Ny. Fitri Risnawanto menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan dan Bimtek ini diikuti oleh seluruh PKK Kecamatan yang ada di Pasaman Barat.

"Dalam kegiatan ini kami menghadirkan pengurus TP PKK kecamatan satu orang dari masing-masing unsur, dari TP PKK nagari unsur ketua dan sekretaris, namun khusus untuk nagari binaan yaitu Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Nagari Aua Kuniang Kecamatan Pasaman dan Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau kami menghadirkan 1 orang dari setiap unsur," jelas Ny. Fitri Risnawanto.

Ny. Fitri Risnawanto berharap setelah pertemuan ini, ilmu yang diperoleh mengenai gerakan PKK, 10 program pokok PKK, dapat direalisasikan oleh kader-kader PKK se-Pasaman Barat kepada masyarakat.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update