Wabup Pasbar Peringati Maulid Nabi di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan
×

Adsense

Adsense Mobile

Wabup Pasbar Peringati Maulid Nabi di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan

Minggu, 09 Oktober 2022 | 04.00 WIB Last Updated 2022-10-09T10:32:08Z

Advertisement

Advertisement

Wabup Pasbar Peringati Maulid Nabi di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan
Wabup Pasbar Peringati Maulid Nabi di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Risnawanto menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2022 M di Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo, Jumat (7/10/2022) malam. 

Pada kesempatan itu, Wabup Risnawanto menyebutkan pembangunan sarana prasarana sangatlah penting. Namun tak kalah pentingnya, yaitu mempersiapkan pembangunan di bidang akhlak dan moral sedini mungkin kepada anak.

"Dari penampilan trio qori dan dua qoriah yang disuguhkan tadi, kita sama-sama menyimak. Betapa sejuk, damai dan menggetarkan hati. Makna yang harus kita ambil secara positif yaitu persiapan pembangunan sedini mungkin di bidang akhlak dan moral anak. Pembangunan bukan hanya fisik, namun akhlak, moral, serta budi pekerti anak", katanya.

Seiring perkembangan zaman, canggihnya teknologi membuat menurunnya minat anak pada pendidikan agama saat ini. Anak-anak Pasbar tak terkecuali generasi muda Jambak Selatan harus diberikan pelajaran dan bekal di bidang keagamaan. Syiar agama merupakan kewajiban yang harus ditunaikan oleh setiap muslim.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus masjid beserta masyarakat Jambak Selatan, yang telah sepakat membangun masjid secara fisik dan membangun anak-anak sebagai generasi penerus. Ia juga menegaskan, akan mendukung pembangunan sarana prasarana Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan, Kecamatan Luhak Nan Duo itu.

"Mari kita bangun sarana dan prasarana ibadah Masjid Nurul Huda kita ini. Kita bangun pembuatan taman disamping masjid, tempat parkir yang luas, dan tempat wudhu yang bersih sehingga masyarakat di Jambak Selatan dan masyarakat luar memiliki kesan yang baik saat berkunjung", ujar Risnawanto.

Sementara itu, Pengurus Masjid Raya Nurul Huda Jambak Selatan Suharjo Lubis mengucapkan terima kasih atas kehadiran wakil bupati beserta rombongan. Ia juga berterimakasih kepada penceramah H. Rahmad Hidayat dari Pekanbaru yang bersedia hadir mengisi tausyiah agama.

Mengisi peringatan Maulid Nabi 1444 H Masjid Nurul Huda lanjutnya, menampilkan seni Al-Qur'an oleh qori dan qoriah yang sudah dilatih beberapa bulan belakangan. Pendidikan seni Al-Qur'an tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Huda tanpa pungutan biaya. 

"Bapak ibu semua yang hadir pada kesempatan ini, mari antarkan anak-anak kita untuk belajar seni baca Al-Qur'an di Masjid kita ini. Ini juga merupakan implementasi dari program dari Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman Barat", tambahnya.

Di akhir acara, Wabup Risnawanto menyerahkan hadiah uang saku kepada para qori dan qoriah yang tampil masing-masing sebesar 100.000 rupiah.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update