Wagub Sumbar Kukuhkan Kepengurusan ORARI Lokal Bukittinggi - Agam
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Wagub Sumbar Kukuhkan Kepengurusan ORARI Lokal Bukittinggi - Agam

Senin, 03 Oktober 2022 | 05.00 WIB Last Updated 2022-10-03T12:10:59Z

Advertisement

Advertisement

BUKITTINGGI, Mjnews.id - Ketua Organisasi Amatir Radio Indonesia Daerah Sumbar, Audy Joinaldy mengukuhkan Syahrul Junaidi Ajo sebagai Ketua ORARI Lokal Bukittinggi - Agam di Istana Bung Hatta, Bukittinggi, Minggu (2/10/2022).

Pengukuhan ini menjadi penanda masa bakti kepengurusan ORARI Lokal Bukittinggi - Agam untuk periode 2022-2025.

Dalam sambutannya, Audy Joinaldy mengapresiasi banyaknya keterlibatan anak-anak muda di ORARI Lokal Bukittinggi - Agam. Meski generasi muda identik dengan era 4.0 dan teknologi digital, namun ORARI ternyata tidak terdisrupsi dan tetap dibutuhkan.

"Ketika kita pergi ke daerah terpencil, daerah kebencanaan, komunikasi digital terputus karena keterbatasan sinyal. Jadi ORARI lah yang me-lead komunikasi," kata Wagub.

Oleh karena itu Wagub menekankan agar literasi tentang komunikasi, khususnya radio amatir tetap harus disosialisasikan pada generasi muda.

Ia juga mengingatkan agar ORARI Lokal selalu berkolaborasi sinergis dengan pemerintah kota dan kabupaten dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Sementara itu, Ketua ORARI Lokal Bukittinggi -Agam, Syahrul Junaidi Ajo menyampaikan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah provinsi, maupun pemerintah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

"Ini sudah kami buktikan pada kegiatan-kegiatan sebelumnya. Beberapa daerah yang belum terjangkau dengan operator seluler, kami membantu komunikasi di daerah terpencil," pungkas Ajo.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut, Walikota Bukittinggi Erman Safar, Bupati Agam Andri Warman, Forkompimda Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, serta Wakil Ketua ORDA Sumbar Bustavidia.

(MC Prov Sumbar)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update