Wagub Sumbar Lantik Pengurus Kwartir Cabang Pramuka 0304 Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Wagub Sumbar Lantik Pengurus Kwartir Cabang Pramuka 0304 Tanah Datar

Selasa, 04 Oktober 2022 | 22.15 WIB Last Updated 2022-10-04T15:40:26Z

Advertisement

Advertisement

Audy Joinaldy saat lantik Pengurus Gerakan Pramuka Tanah Datar
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat lantik Pengurus Gerakan Pramuka Tanah Datar. (f/prokopim)

Batusangkar, Mjnews.id - Kwartir Cabang 0304 Tanah Datar menjadi Kwarcab ketiga yang dilantik Ketua Kwarda 03 Gerakan Pramuka sekaligus Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy. Selasa (4/10/2022).

Wagub melantik Bupati Tanah Datar, Eka Putra selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) dan Wakilnya, Richi Aprian sebagai Ketua Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) di Aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Dalam sambutannya, Wagub Audy memberikan apresiasi terhadap banyak prestasi yang ditorehkan Tanah Datar. Diantaranya yang baru-baru ini diraih yaitu, Kabupaten dengan pengendalian inflasi terbaik di Sumatera.

Menurut Wagub, kekompakan pasangan Eka Putra dan Richi Aprian ini menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan di Tanah Datar. Oleh karena itu ia optimis, sinergitas keduanya juga akan mampu membawa kemajuan bagi gerakan kepramukaan.

"Tanah Datar banyak mendapat penghargaan karena Bupati dan Wakil Bupati kompak membangun. Dengan kekompakan Ini, Kwarda 03 yakin Kak Eka dan Kak Richi akan bisa memajukan Gerakan Pramuka Tanah Datar," ujar Wagub.

Sebaliknya juga dengan gerakan Pramuka, ia mengingatkan agar mendukung program-program pembangunan yang diusung pemerintah.

Sementara itu, Eka Putra menuturkan Gerakan Pramuka sangat penting sebagai wadah pembentukan karakter yang dimulai dari usia sekolah.

"Kegiatan kepramukaan menanamkan nilai-nilai kewajiban pada Tuhan, negara, sesama serta diri sendiri, seperti tercantum dalam Tri Satya dan Dasa Dharma," tutur Eka.

Ia juga menyebutkan Gerakan Pramuka Tanah Datar beberapa kali menjadi Kwarcab terbaik 1 di tingkat Kwarda dan berbagai prestasi lainnya. Dengan kepengurusan baru Eka berharap prestasi Kwarcab 0304 Tanah Datar dapat semakin meningkat.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian yang baru saja dilantik sebagai Ketua Kwarcab 0304 Gerakan Pramuka Tanah Datar tegas menyatakan kesiapannya bersama Pramuka memajukan Bangsa ke depan.

(MC Prov Sumbar)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update