Wako dan Forkopimda Kota Solok Ikuti Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolri
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako dan Forkopimda Kota Solok Ikuti Peringatan Maulid Nabi, Ini Pesan Kapolri

Rabu, 19 Oktober 2022 | 01.30 WIB Last Updated 2022-10-19T10:18:21Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Mabes Polri oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Walikota Solok Zul Elfian Umar mengikuti secara virtual dari Command Center Polres Solok Kota, Selasa (18/10/2022).

Video Conference (Vicon) tersebut terhubung langsung dengan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta yang dihadiri oleh Gus Muwafiq, Wakapolri dan Para PJU Mabes Polri serta diikuti secara virtual oleh seluruh Polda dan Polres Jajaran di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan peringatan maulid Nabi kali ini, Kapolri mengangkat tema 'Aktualisasi Keteladanan Ahlak dan Kepemimpinan Nabi Besar MUHAMMAD SAW Kita Wujudkan Polri yang Presisi', 

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, seluruh jajarannya harus meneladani sifat mulia Nabi besar Muhammad SAW dalam menjalankan tugas dan dalam kehidupannya sehari hari.

Menurut Jenderal Listyo Sigit Prabowo,
institusi Polri membutuhkan anggota atau jajaran yang mampu meneladani sifat Nabi dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat, apalagia dalam kondisi seperti saat ini.

Kapolri menyebutkan, empat sifat utama yang dimiliki Nabi Besar Muhammad SAW yang dapat dijadikan sebagai panutan serta pedoman oleh institusi Polri dalam kehidupan sehari hari,

"Sifat jujur (siddig), cerdas, dapat dipercaya, hingga bijaksana yang dicontohkan Rasulullah, diharapkan dapat diterapkan oleh anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penegak hukum dan pengayom masyarakat."

Pada kesempatan itu, di Polres Solok sendiri, kegiatan dihadiri oleh Kapolres Solok Kota diwakili oleh Wakapolres, Kompol. Joni Darmawan, SH, Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar, Dandim 0309/Solok, Ketua LKAAM, Ketua KAN dan Ketua Bundo Kanduang Kota Solok.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update