Wako Padang Hadiri Peringatan Hari Jadi Sumbar ke-77
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Hadiri Peringatan Hari Jadi Sumbar ke-77

Sabtu, 01 Oktober 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-10-01T14:56:20Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Jusuf Kalla beri sambutan pada peringatan Hari Jadi Sumbar ke-77
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla beri sambutan pada peringatan Hari Jadi Sumbar ke-77. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota Padang, Hendri Septa menghadiri Rapat Paripurna Istimewa dalam Rangka Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke-77, di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Sabtu (1/10/2022). 

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi. Hadir Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy, Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan peneliti senior Badan Riset dan Invasi Nasional (BRIN) Prof. Dr. Asvi Warman Adam, dan tamu undangan lainnya.

Atas nama Pemerintah Kota Padang, Wali Kota Padang Hendri Septa mengucapkan selamat Hari Jadi Sumatara Barat yang ke-77. Wako Hendri Septa berharap semoga di usia yang ke-77 tahun ini Sumatera Barat semakin maju dan masyarakat semakin sejahtera.

"Mari kita jadikan momentum peringatan hari jadi ini untuk menumbuhkan semangat juang kita dalam membangun Sumatera Barat yang lebih baik lagi. Banyak hal yang harus kita lakukan, mari salah satu bagaimana menumbuhkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat Pandemi Covid-19," ucap Wako Hendri Septa.

Hari jadi Provinsi Sumatera Barat baru diperingati mulai tahun 2019 setelah ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 4 Tahun 2019. Penetapan 1 Oktober 1945 sebagai hari jadi Provinsi Sumatera Barat bertepatan dengan dibentuknya Keresidenan Sumatera Barat.

Hari Kesaktian Pancasila
Sebelumnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 di Lapangan Upacara Kantor Balaikota Padang Aie Pacah, Sabtu (1/10/2022).

"Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Kesaktian Pancasila 2022 ini sebagai perekat persatuan dan kesatuan, jangan sedikit pun ada celah bagi oknum yang akan memecah ideologi Pancasila," ajak Wako Hendri Septa.

Menurut Hendri Septa, Gerakan 30 September PKI (G30S/PKI) yang terjadi pada masa lalu menandakan bahwa kejahatan tidak pernah tidur. Kejahatan akan tetap ada untuk merusak dan mengubah ideologi Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Oleh karena itu rasa persatuan bernegara harus diperkuat, agar hal ini tidak terjadi.

"Mari kita rapatkan barisan dan bulatkan tekad untuk mengimplementasikan dan menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila," pungkas Wako Hendri Septa. 

Upacara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Padang Syafrial Kani, unsur Forkopimda Kota Padang, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang Ny. Vanny Andree Algamar, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update