Wako Padang Panjang Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Cerpen
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Panjang Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Cerpen

Jumat, 28 Oktober 2022 | 22.30 WIB Last Updated 2022-10-28T15:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Cerpen
Wako Padang Panjang, Fadly Amran Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Cipta Cerpen. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano menyerahkan hadiah kepada pemenang Lomba Cipta Cerpen Tingkat SLTP/MTs se-Kota Padang Panjang, usai melaksanakan Upacara Sumpah Pemuda, di halaman Balai Kota, Jumat (28/10/2022).

Lomba Cipta Cerpen ini digelar guna memperingati Bulan Bahasa dan Sumpah Pemuda oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Bahasa Indonesia Kota Padang Panjang. Lomba dilaksanakan secara daring pada 26 September hingga 20 Oktober lalu untuk menggiatkan literasi dan menumbuhkan bibit cinta sastra di kalangan remaja khususnya siswa tingkat SLTP.

Juara 1 diraih Angel Safithri (SMP Hikmah) dengan judul "Camera di Balik Senja". Juara 2, Syifauur Rahmah (SMP Diniyyah Puteri) dengan judul "Sembilu di Hati Bu Ayu". Dan Juara 3 Syahdam Marwendri (SMPN 3) dengan judul "Sosok Guru Pengganti Ibuku".

Wako Fadly usai menyerahkan hadiah tersebut mengatakan, kegiatan ini bisa memperdalam ilmu para siswa khususnya menulis cerpen.

"Semangat literasi ini salah satunya bagaimana bagi anak-anak muda bisa belajar. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini didampingi dengan semangat kita memperingati Hari Sumpah Pemuda," ujarnya.

Fadly berharap ke depannya anak-anak muda memiliki kemampuan, ilmu dan wawasan yang luas sehingga bisa mengekspresikan tulisan-tulisan. Sehingga semangat perjuangan Sumpah Pemuda juga diteruskan ke dalam kaidah memperdalam ilmu dan meningkatkan semangat literasi dalam kehidupan.

Wako Fadly dan Forkopimda juga menyerahkan hadiah kepada peringkat harapan, di antaranya Harapan 1, Mutiara Zubila Hanum (SMPN 3), Harapan 2, Myiesha Nafeeza Clorinda (SMPN 5) dan Harapan 3, Yosefo Harefa (SMPN 5).

(tia/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update