Wako Padang Panjang Tandatangani MoU dengan Universitas Metamedia
×

Adsense

Adsense Mobile

Wako Padang Panjang Tandatangani MoU dengan Universitas Metamedia

Minggu, 30 Oktober 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-10-29T18:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran saat penandatanganan MoU dengan Universitas Metamedia
Wako Padang Panjang, Fadly Amran saat penandatanganan MoU dengan Universitas Metamedia. (f/kominfo)

PADANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano teken Momerandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Metamedia Padang, saat Wisuda ke-45 Universitas Metamedia di Hotel Truntum Padang, Sabtu (29/10/2022). MoU yang terjalin menjadi salah satu upaya mendukung Padang Panjang sebagai Kota Pendidikan dan Smart City.

Wako Fadly mengatakan, maksud dari kesepakatan bersama ini adalah sebagai dasar untuk melakukan kerja sama yang saling menguntungkan bagi Pemko Padang Panjang dan Universitas Metamedia dalam rangka sinergi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan program dan kegiatan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik di Kota Padang Panjang.

"Terkait ruang lingkup yang tertuang dalam MoU, akan memperkuat berbagai sektor pengembangan. Seperti, pengembangan sumberdaya manusia, pengembangan software teknologi informasi, program penelitian, dan pengabdian masyarakat," sebut Fadly.

Setelah MoU ini, katanya lagi, akan dilanjutkan dengan Perjanjian Kerja Sama antara Pemko Padang Panjang melalui kepala OPD dengan pihak Universitas Metamedia. 

"Semua ini tentunya berkat dorongan dari Ketua DPRD Kota Padang Panjang yang telah membukakan jalan agar MoU ini dapat terealisasi dengan baik,” ungkap Fadly yang turut didampingi Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md dan Kabag Tapem Setdako, Reflis, MTP, serta Sub Koordinator Kerja Sama dan Otonomi Daerah Setdako, Teddy Refianto.

Dengan adanya kerja sama ini, Fadly Amran berharap, para ASN dan masyarakat Kota Padang Panjang mendapatkan kemudahan untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Metamedia atau eks STMIK Indonesia ini.

“Kami juga berencana akan membuka kelas di Kota Padang Panjang. Hal itu akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan ilmu dari para dosen dan melanjutkan pendidikan di Universitas Metamedia,” tutur Fadly.

Selain menandatangani MoU, dalam rangkaian kegiatan wisuda itu, Fadly juga didaulat menjadi salah satu narasumber dalam Orasi Ilmiah Universitas Metamedia. Pemaparan orasi ilmiah tentang perkembangan teknologi informasi yang di sampaikan Fadly Amran membuat kagum para wisudawan, mahasiswa dan para tamu undangan Wisuda ke-45 tersebut.

(kng/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update