Walikota Zul Elfian Tutup MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Solok, Ini Pemenangnya
×

Adsense

Adsense Mobile

Walikota Zul Elfian Tutup MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Solok, Ini Pemenangnya

Selasa, 25 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-25T04:22:37Z

Advertisement

Advertisement

Kota Solok, Mjnews.id - Usai sudah pelaksanaan rangkaian Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-40 Tingkat Kota Solok. Walikota Solok Zul Elfian Umar menutup kegiatan keagamaan tersebut, Senin (24/10/2022).

Penutupan MTQ Nasional dilaksanakan di GOR Tanjung Paku Kota Solok.

Hadir saat itu, Sekda, Syaiful A, Kepala Kantor Kemenag Afrizal Thaib, Ketua LKAAM, Ketua KAN, Ketua Bundo Kanduang, Kepala OPD terkait, Camat, Forkopimda dan Lurah se-Kota Solok

Pada MTQ Nasional ke-40 Tingkat Kota Solok kali ini, juara umum diraih oleh Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA). Untuk Juara kedua diraih Kelurahan Kampung Jawa, Juara ketiga Kelurahan Tanah Garam, Juara Keempat Kelurahan Tanjung Paku, serta Juara Kelima Kelurahan Nan Balimo Kota Solok.

Walikota mengungkapkan bahwa kegiatan MTQ ini adalah sebuah bukti kecintaan kita kepada Al Qur'an. Dalam beberapa hari ini kita mendengar lantunan merdu ayat-ayat suci Al Qur'an berkumandang di Kota Solok.

"Kita berharap, ketika MTQ berakhir kumandang ayat Suci Al Qur'an akan terus bergema di seluruh rumah warga di Kota Solok," katanya.

Kepada seluruh warga kota Solok, agar terus melakukan Maghrib Mengaji antara Maghrib dengan Isya untuk memahami dan tadabbur Al Qur'an, sehingga kita benar-benar mencintai dan berpedoman kepada Al Qur'an 

"Kalau tidak sekarang kapan lagi, kalau tidak kita yang memulai hal baik ini siapa lagi," sebut Walikota.

Zul Elfian juga mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana, dewan hakim, para guru MDA, Guru Tahfiz dan kafilah serta pihak terkait yang menunjang kelancaran MTQ ini. Semoga akan lahir kafilah yang mengharumkan nama Kota Solok dalam ajang MTQ di tingkat Provinsi dan Nasional nantinya.

Kepala Kantor Kemenag Kota Solok, Afrizal Thaib mengatakan, MTQ ini bukan tujuan, Al Quran di turunkan juga bukan untuk didendangkan. MTQ ini untuk melakukan evaluasi, sejauh mana kemampuan anak dalam membaca Al Qur'an. Juga sebagai evaluasi bagi lembaga-lembaga pendidikan Al Qur'an di Kota Solok.

Tidak itu saja, MTQ ini juga untuk memberikan motivasi kepada para juara MTQ Tingkat Kota Solok agar mempersiapkan diri untuk MTQ Tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan nanti.

Selain itu, agar anak-anak kita bisa mempelajari dan menghafal Al Qur'an untuk keselamatan hidupnya di dunia dan akhirat. "Kegiatan ini bukan hanya seremonial belaka, namun banyak manfaat dalam kegiatan MTQ ini," papar Afrizal.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update