Warga Dharmasraya Terseret Arus Sungai Batang Hari, BPBD dan Basarnas Provinsi Terus Mencari
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Warga Dharmasraya Terseret Arus Sungai Batang Hari, BPBD dan Basarnas Provinsi Terus Mencari

Minggu, 09 Oktober 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-10-09T09:37:23Z

Advertisement

Advertisement

Warga Dharmasraya Terseret Arus Sungai Batang Hari
BPBD Dharmasraya dan Basarnas Provinsi Sumatera Barat mencari warga Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung yang terseret arus sungai Batang Hari. (f/eko)

DHARMASRAYA, Mjnews.id - Seorang warga Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, terseret arus sungai Batang Hari hari ini, Minggu (09/10/2022), belum diketemukan. Upaya terus dilakukan oleh warga setempat bersama Tim gabungan BPBD Kabupaten Dharmasraya dan Basarnas Provinsi Sumatera Barat

Dengan adanya seorang warga terseret arus sungai Batang Hari, disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison didampingi Koordinator Unit Siaga Basarnas Sumatera Barat, Riko Likardo dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Dharmasraya, Ardianus Efendi yang ditemui di Lokasi Tempat Kejadian (TKP) tepian sungai Batang Hari Jorong Koto Tuo, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya mengatakan, betul sekali, salah seorang warga seorang warga Jorong Koto Tuo Nagari Siguntur ini yang bernama M. Emkel, umur 52 tahun, berjenis kelamin laki laki terseret arus sungai.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Sabtu (08/10/2022) sore kemarin, menurut informasi yang kami terima dari masyarakat yang mana korban yang terseret arus sungai tersebut dalam keseharian adalah mencari batu sungai untuk dijual dan memenuhi kebutuhannya. Setelah melakukan aktivitas korban ini mandi, setelah itu diduga korban ini diduga terpeleset dan terjatuh kemudian diseret arus sungai Batang Hari.

Pada hari ini upaya terus kami lakukan bersama warga setempat dan Tim gabungan BPBD Kabupaten Dharmasraya serta Tim Basarnas Sumatera Barat untuk mencari korban yang belum diketemukan.

Dalam pencarian saat ini kami menurunkan 3 Tim SAR, untuk melakukan pencarian dan penelusuran sungai Batang Hari dari titik di mana korban jatuh hingga nanti sampai perbatasan sungai Batang Hari Propinsi Sumatera Barat dengan Provinsi Jambi. Kita juga dibantu dengan warga setempat dengan menggunakan perahu mesin mencari korban yang hilang terseret arus sungai Batang Hari.
 
"Kita terus berupaya untuk menemukan jasad korban dan diserahkan kepada pihak keluarganya," ucap kepala BPBD Kabupaten Dharmasraya, Eldison.

(eko)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update