Wawako Padang Panjang Berharap Warga Mengerti Pentingnya Pajak
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Padang Panjang Berharap Warga Mengerti Pentingnya Pajak

Jumat, 21 Oktober 2022 | 02.00 WIB Last Updated 2022-10-21T07:51:59Z

Advertisement

Advertisement

Asrul bertemu Tim Pajak Daerah
Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul bertemu Tim Pajak Daerah di Cafe Teras Kartini, Kamis (20/10/2022). (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul harapkan masyarakat, terkhusus bagi pengusaha makanan seperti rumah makan, restoran dan cafe untuk mengerti akan pentingnya pajak.

Hal ini disampaikannya saat melakukan pertemuan dengan Tim Pajak Daerah yang dihadiri Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, M.E, perwakilan Kejaksaan, dan perwakilan Polres, Kamis (20/10/2022) di Cafe Teras Kartini.

"Hari ini kita sengaja berkumpul dengan Tim Pajak Daerah, bagaimana berupaya masyarakat atau pedagang diberikan semacam pengertian sehingga mengerti apa pentingnya pajak dan wajib dibayarkan," ucapnya.

Saat melakukan pertemuan, Asrul bersama tim berkesempatan memberikan masukan dan pengertian tentang pajak kepada pemiliki Cafe Teras Kartini tersebut.

Asrul menyampaikan, ada beberapa solusi yang diberikan agar tidak terjadi masalah terkait pajak ini. "Salah satunya menerapkan sistem bill. Misalkan harga Rp10.000, kita kenakan kepada pembeli dengan harga Rp10.500. Lalu yg berikutnya, berapa jumlah pengenaan pajak disisihkan sedikit per satu hari dari penjualan, hingga satu bulan. Sehingga tidak terpakainya modal," tuturnya.

Dengan memberikan pengertian dan pemahaman bagaimana pentingnya pajak, Asrul berharap Padang Panjang bisa meningkatkan pembangunan untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat.

(dga/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update