Wawako Solok Buka Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai
×

Adsense

Adsense Mobile

Wawako Solok Buka Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai

Rabu, 26 Oktober 2022 | 21.15 WIB Last Updated 2022-10-26T14:43:19Z

Advertisement

Advertisement

Ramadhani Kirana Putra saat Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai
Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra saat Bimtek Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai. (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Menjadi seorang aparatur negara yang berkompeten, profesional dan berkarakter merupakan sebuah tuntutan dari perkembangan zaman.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) di Hotel Taufina Kota Solok, Rabu (26/10/2022).

Turut hadir Narasumber dari Kantor Regional XII BKN Pekanbaru, Herlan Fitrianto, S.IP, Kepala BKPSDM Kota Solok Bitel, SH,MM dan seluruh Peserta Bimtek.

Dikatakan Wawako, Penilaian Kinerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan salah satu faktur penting dalam sistem manajemen kinerja PNS. Dasar hukum penilaian kinerja PNS berawal dari Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penilaian kinerja pegawai harus berbanding lurus dengan pengembangan kompetensi Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014.

Dan didukung oleh Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS yang telah diperbaharui dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, tidak bisa dibebankan pada organisasi semata namun ada tanggung jawab pegawai dan atasan langsung.

Sebut Wawako, penilaian kinerja itu sebagai proses rangkaian dalam Sistem Manajemen Kinerja PNS, hal itu bertujuan untuk menjamin objektivitas pembinaan PNS yang dilakukan berdasarkan sistem prestasi dan sistem karir.

"Tujuan lain dari bimbingan teknis ini adalah untuk menyamakan pemahaman dan persepsi kita terhadap teknis penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai berdasarkan Permenpan RB Nomor 6 Tahun 2022," semoga dapat direalisasikan dan dilaksanakan dengan baik," ucap Ramadhani.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update