White Car Indonesia Regional Riau Dukung Pariwisata Tanah Datar
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

White Car Indonesia Regional Riau Dukung Pariwisata Tanah Datar

Kamis, 27 Oktober 2022 | 21.30 WIB Last Updated 2022-10-27T14:30:00Z

Advertisement

Advertisement

White Car Indonesia Regional Riau Dukung Pariwisata Tanah Datar
White Car Indonesia Regional Riau Dukung Pariwisata Tanah Datar. (f/prokopim)

Pekanbaru, Mjnews.id - Pariwisata Tanah Datar terus dikembangkan, berbagai event digelar, seperti satu nagari satu event yang bertujuan mengangkat khasanah budaya daerah di 75 nagari yang ada di Tanah Datar. Hal ini juga mengingat setiap nagari memiliki keunikan tersendiri, baik budaya, kesenian, kerajinan maupun kulinernya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM katakan, Tanah Datar unik banyak kekhasannya yang terus diperkenalkan ke wisatawan agar datang berkunjung ke Tanah Datar dan itu dikemas dalam berbagai event seperti yang tidak lama lagi akan digelar Festival Pesona Minangkabau yang akan dipusatkan di Istano Basa Pagaruyung. 

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika pertemuan dan audiensi sekaligus menjadi narasumber pada acara Kopdargab Lintas Komunitas dengan komunitas White Car Regional Riau di Pekanbaru, Kamis (27/10/2022). 

“Kita bertemu dengan berbagai komunitas mobil di Kota Pekanbaru, kita berharap pada saat event Festival Minangkabau nanti banyak tamu-tamu yang datang dan alhamdulillah komunitas white car regional Riau akan datang dan hadir pada perhelatan yang akan digelar dari tanggal 17-19 November mendatang,” ucapnya. 

Bupati Eka Putra sampaikan untuk menyambut tamu-tamu yang datang nanti pemerintah daerah sudah mempersiapkan bagi tamu yang menginap seperti hotel bintang empat dan juga home stay. 

“Selama gelaran event nanti karena banyaknya tamu yang datang saya menghimbau masyarakat untuk melayani tamu-tamu kita dengan ramah, baik itu yang bergerak dibidang penginapan maupun yang berjualan kuliner dan sebagainya,” ujar Eka Putra. 

Ketua Panitia Kopdargab Lintas Komunitas Riau Hendra, katakan sangat puas dan bersyukur karena pada saat kopdargab tersebut bisa dihadiri Bupati Eka Putra dan sampaikan akan mendukung upaya Pemerintah Daerah memajukan pariwisata Tanah Datar. 

“Kami sangat bersyukur kegiatan ini bisa dihadiri Bupati Eka Putra. kami atas nama komunitas mendukung kemajuan pariwisata Tanah Datar dan ingin berpartisipasi pada saat event Festival Pesona Minangkabau yang akan dilaksanakan bulan November mendatang,” ucapnya. 

Untuk komunitas yang hadir saat kopdargab tersebut dikatakan Hendra seperti Chapter Pajero Sport Family, Fortuner Community Sumatera, Pajero Owner Community Riau Chapter, White Car Community Riau, Agung Toyota Off Road Santuy, Ikatan Motor Besar Indonesia Riau Chapter, Riau Fortuner Hilux Community, Chapter Braver Indonesia Regional Riau, Riau TERUCI CHAPLAKU, Indonesia Off Road Riau, Double Cabin Indonesia Wilayah Riau dan Land Cruiser VX80 Series Riau. 

Sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Hendri Agung Indrianto, menyampaikan jika Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga menggelar berbagai event disamping terus mempromosikan pariwisata Tanah Datar seperti satu nagari satu event, pacu kuda, pacu jawi, festival pesona minangkabau dan banyak lagi event menarik lainnya. 

Untuk event Festival Pesona Minangkabau dikatakan Agung akan diisi berbagai rangkaian kegiatan seperti pawai budaya minangkabau, pagelaran seni budaya spesifik minangkabau, pagelaran silat minangkabau, pagelaran songket minangkabau, pagaruyung fashion show, festival matrilineal dan pameran benda pusaka, pameran foto pesona budaya minangkabau, pameran nagari wisata, pasar kuliner minangkabau tempo dulu, pasar UMKM spesifik minangkabau dan pacu jawi. 

Turut hadir saat kopdargab tersebut Asisten Ekonomi dan Pembangunan Abdul Hakim, Kadis Kominfo Yusrizal, Kabag Prokopim Dedi Triwidono, Kabag Umum Sofa Nova Budianto dan Kabid Kominfo Fajri Burhan.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update