14 Kecamatan Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022
×

Adsense

Adsense Mobile

14 Kecamatan Ikuti Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022

Jumat, 04 November 2022 | 23.09 WIB Last Updated 2022-11-04T16:09:34Z

Advertisement

Advertisement

Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022
Pembukaan Turnamen Sepakbola Bupati Solok Cup 2022. (f/kominfo)

Solok, Mjnews.id - Bupati Solok, Capt. Epyardi Asda, M.Mar, membuka secara resmi turnamen yang diikuti oleh 14 kecamatan yang akan memperebutkan Piala Bupati di Stadion Tuanku Tabiang yang merupakan stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Solok, bertempat di Kompleks GOR Batu Batupang, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Jumat (4/11/2022).

Turnamen ini bertujuan untuk menjaring bibit bibit muda, akan lahir pemain-pemain terbaik, yang akan membawa nama Kabupaten Solok pada event yang lebih tinggi, serta mengaktifkan kembali penggunaan sarana GOR yang akrab dengan sebutan GOR Batu Batupang.

Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya menyampaikan, selama dia masih menjadi Bupati Solok, maka Bupati Cup akan dilaksanakan setiap tahunnya. Akan selalu menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan olah raga yang paling digemari oleh masyarakat seperti sepak bola dan volley ball. 

Permainan terbaik nantinya akan dijadikan sebagai ASN di Pemerintah Kabupaten Solok. "Permain terbaik dari turnamen ini, akan saya jadikan pegawai di Pemkab. Solok. Jika dia swasta akan kita bina, akan kita berikan fasilitas agar usahanya bisa berkembang", kata Epyardi. 

Epyardi juga menegaskan bahwa tahun depan bukan hanya bola kaki saja yang akan dikembangkan. Volly Ball tingkat Kecamatan dan Nagari nantinya juga akan dikembangkan.

Ia juga menyampaikan pada tahun 2023 nanti akan ada sebanyak Rp. 100 miliar dana yang akan dibagikan untuk seluruh Nagari di Kabupaten Solok.

Tak lupa Bupati berpesan Kepada pemain dan penonton supaya menjaga sportivitas. Kepada wasit bahkan Epyardi meminta supaya adil dalam memimpin pertandingan.

Sebelumnya, Ketua PSSI Sumatera Barat, Indra Dt. Rajo Lelo, mengatakan, mendukung Bupati Cup Solok 2022 ini. Semoga menghasilkan pemain-pemain terbaik, yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Solok.

“Ini adalah kegiatan Bupati Solok Cup pertama yang diadakan di Kabupaten Solok, mudah-mudahan nanti setiap tahunnya Bupati Cup ini selalu digelar setiap tahunnya,” ungkap Indra Dt Rajo Lelo, 

Pada kesempatan ini, PSSI juga memberikan apresiasi dalam bentuk bantuan hadiah sebanyak 10 juta Rupiah yang nantinya akan diserahkan kepada Panitia.

Pada akhir sambutannya, Indra menegaskan bahwa ia ingin seluruh panitia dan wasit adil tanpa memihak kepihak manapun dalam pelaksanaan Turnamen ini.

(sis)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update