Ada Jalur Alternatif Rowokele-Sempor yang Ambrol, 11 Warga Diungsikan

Ada Jalur Alternatif Rowokele-Sempor yang Ambrol
Ada Jalur Alternatif Rowokele-Sempor yang Ambrol. (f/humas)

Kebumen, MJNews.id – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Rowokele menyebabkan jalur alternatif penghubung Kecamatan Rowokele dengan Kecamatan Sempor longsor. 

Longsor terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, tepatnya di Dukuh Lurakarsa, Desa Giyanti Kecamatan Rowokele, Kabupaten Kebumen, Minggu 13 November 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun untuk sementara jalur ditutup. Selain itu tiga anggota keluarga harus diungsikan ke tempat yang lebih aman.

“Sementara jalan di tutup. Kendaraan roda empat tidak bisa lewat, sedangkan roda dua masih bisa lewat tapi harus berhati-hati,” jelas Aiptu Catur.

Baca Juga  Kepala Staf Korem 072 Pamungkas Serahkan Kunci Bedah Rumah Warga Purworejo

Lanjut Aiptu Catur, 3 rumah warga yang ada tepat di bawahnya, penghuninya harus diungsikan ke rumah warga.

Total 11 warga yang harus diungsikan karena tidak memungkinkan jika harus bertahan di rumahnya. 

Dijelaskan sejumlah saksi, longsor bermula dari retakan tanah tebing setinggi kurang lebih 25 Meter yang diakibatkan dari hujan lebat beberapa waktu terakhir. 

1668379634404314 0

Selanjutnya sekitar pukul 13.50 WIB, jalan alternatif penghubung Kecamatan Rowokele dengan Kecamatan Sempor ambrol sepanjang kurang lebih 30 Meter.

Beruntung saat kejadian tidak ada warga yang melintas. 

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen agar selalu waspada. Terutama warga yang tinggal di daerah rawan longsor ataupun banjir untuk selalu meningkatkan Kewaspadaan terhadap bencana alam,” pungkasnya. 

Baca Juga  Kapal Nelayan Cilacap Terbalik di Perairan Mirit Kebumen, 6 Penumpang Berhasil Diselamatkan

(Dana)