ASN Pemko Payakumbuh Berpulang, Pj. Walikota Tunda Rapat agar Dapat Melayat

Pj. Walikota Payakumbuh, Rida Ananda melayat
ASN Pemko Payakumbuh Berpulang, Pj. Walikota Rida Ananda melayat. (f/humas)

Payakumbuh, Mjnews.idInnalillahi Wainnaillaihi Roji’un. Ucapan duka tersebut diterima oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Rida Ananda ketika sedang memimpin rapat yang membahas pencegahan Stunting di Kota Payakumbuh bersama jajaran kepala OPD. 

Tanpa pikir panjang, Pj. Wali Kota Payakumbuh itu saat menerima kabar tentang prosesi pemakaman Yannofri, salah satu ASN di Kota Payakumbuh akan dilaksanakan, mengarahkan kepada peserta rapat untuk menunda kegiatan dan langsung menuju rumah duka sekitar pukul 09.10 WIB, Selasa 15 November 2022.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Rida meminta izin agar dapat menunda rapat kepada seluruh peserta rapat untuk pergi melayat kerumah duka yang berada di Kelurahan Bulakan Balai Kandi, Kecamatan Payakumbuh Barat.

Almarhum Yannofri diketahui, seorang ASN Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh yang sebelumnya masih aktif bertugas sebagai analisis kebijakan ahli muda pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahaga itu telah berpulang dalam usia 57 tahun di RS. M. Djamil Kota Padang pada Senin 14 November 2022 sekitar jam 19.20 WIB.

Baca Juga  KSAD Andika Perkasa Bongkar Skandal Keuangan di Angkatan Darat

Meninggalkan satu orang istri (Zulyati Fitri) dan dua orang anak (Gita Novela Putri dan Ranti Novela Putri), almarhum mulai mengemban tugas sebagai abdi negara terhitung mulai tanggal 1 Februari 1986 dengan status CPNS, dan sah diangkat jadi PNS pada 1 Februari 1988.

Dalam sambutannya di Eumah duka, Rida Ananda atas nama pribadi dan Pemko Payakumbuh mengucapkan rasa belangsung kawa dan turut berduka cita yang sedalam dengan isak tangis yang tidak dapat dibendung oleh Pj. Rida Ananda yang sudah sangat lama mengenal dan berteman dekat.

Pelayat yang sangat ramai hadir saat upacara pelepasan jenazah almarhum dari rumah anak menuju disalatkan di Masjid Istiqomah dan langsung dimakamkan di rumah kediaman orang tua yang pemakaman almarhum di sebelah pusara ibu almarhum.

“Atas nama pribadi dan Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan rasa belangsungkawa yang sedalam-dalamnya, ini merupakan janjian beliau dan kita juga akan sama dengan beliau, tetapi beliau lebih dahulu dari kita. Untuk itu mari kita mendoakan semoga almarhum ditempatkan ditempat terbaik, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”, ujar Pj. Walikota saat melepas jenazah Yannofri.

Baca Juga  Mahyeldi Buka Rakor Pelaksanaan Dekonsentrasi Tugas dan Wewenang Gubernur Sebagai Wakil Pusat

Sementara itu, salah seorang perwakilan dari pihak keluarga almarhum mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kehadiran wali kota dan rombongan di rumah duka.

“Terima kasih pak wali kota atas kepeduliannya untuk melangkahkan kaki datang menghadiri ke kediaman keluarga kami yang sedang berduka. Hanya do’a yang bisa kami panjatkan, semoga Bapak dan kota Payakumbuh yang Bapak pimpin selalu dalam lindungan Alloh Subhaanawataa’aalla,” ucapnya sambil diamiinkan para pelayat yang datang.

(hms/yud)