Auliya Gantikan Rudi sebagai Kepala Rutan Padang Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Auliya Gantikan Rudi sebagai Kepala Rutan Padang Panjang

Rabu, 09 November 2022 | 23.45 WIB Last Updated 2022-11-09T17:06:23Z

Advertisement

Advertisement

Asrul saat serah terima dan pisah sambut Kepala Rutan Padang Panjang
Wawako Asrul saat serah terima dan pisah sambut Kepala Rutan Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Setelah menjabat sebagai Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Kota Padang Panjang selama 1 tahun 10 bulan, Rudi Kristiawan, A.Md.IP, S.H, M.M dipindahtugaskan ke Situbondo. Dia digantikan Auliya Zulfahmi, A.Md.IP, M.H dari Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pematang Siantar.

Pergantian tugas tersebut, disahkan dalam kegiatan serah terima jabatan (sertijab) dan pisah sambut Karutan, Rabu (9/11/2022) di Aula Rutan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sumbar, R. Andika Dwi Prasetya, Bc.I.P, S.Pd dan dihadiri Wakil Wali Kota, Drs. Asrul, Kepala Divisi Lapas Kemenkumham Sumbar, Muhammad Ali Syeh Bana, Forkopimda, OPD, pimpinan bank dan kepala UPT se-Sumbar serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Wawako Asrul menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Rudi yang telah mendedikasikan diri serta memberikan sumbangsih, pokok pikiran selama satu tahun lebih demi kemajuan Rutan Padang Panjang (Rupajang).

"Kepada Adinda Rudi, saya harap di tempat baru bisa menyesuaikan diri dan terima kasih atas kinerjanya selama ini. Sudah banyak dedikasi dan inovasi yang telah diberikan kepada Padang Panjang. Untuk pejabat yang baru, semoga sukses di sini dan harumkanlah nama Kota Padang Panjang ini," kata Asrul.

Rudi Kristiawan dalam kesempatan tersebut menceritakan dari awal bekerja di Padang Panjang. Sejak 2021 hingga sekarang, banyak momen, suka duka yang telah dilaluinya. Mulai dari pembenahan tata ruang Rupajang hingga inovasi-inovasi yang telah dilahirkan demi peningkatan pelayanan.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu saya selama bertugas di Kota Padang Panjang ini. Apabila ada salah dan khilaf, saya mohon maaf. Saya pamit," katanya.

Sedangkan Auliya Zulfahmi menyebutkan, dirinya meminta seluruh stakeholder dapat membantunya dalam menjalankan tugas di Padang Panjang.

"Insya Allah, kami akan bekerja semaksimal mungkin di sini. Kami mohon doa agar dapat memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang," tutur mantan Kepala Seksi Pembinaan Napi dan Anak pada Lapas Pematang Siantar, Sumatera Utara itu.

Sementara itu, Andika Dwi Prasetya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rudi. “Untuk Kepala Rutan yang lama yang akan melaksanakan tugasnya ke Situbondo, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian dan dedikasi di Sumatera Barat, khususnya di Rupajang. Semoga di tempat yang baru juga dapat meraih kesuksesan,” ucapnya.

Menurut Andika, selama memimpin Rupajang, Rudi telah banyak memberikan perubahan-perubahan dan inovasi yang positif di bidang pemasyarakatan. Semoga hal ini akan terus bertahan bahkan meningkat ke depannya. 

Ia juga mengucapkan selamat bertugas pada Auliya Zulfahmi. Dirinya berharap tugas dan fungsi Rupajang bisa berjalan dengan baik dengan inovasi-inovasi terbaru dari pejabat yang baru juga.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update