Beny Yusrial Serahkan Pokir Peningkatan Ekonomi Masyarakat Aur Kuning, Wako Bukittinggi Beri Apresiasi

Walikota Bukittinggi, Erman Safar saksikan saat Beny Yusrial Serahkan Pokir Peningkatan Ekonomi Masyarakat Aur Kuning
Walikota Bukittinggi, Erman Safar saksikan saat Beny Yusrial Serahkan Pokir Peningkatan Ekonomi Masyarakat Aur Kuning. (f/siti aisyah)

Bukittinggi, Mjnews.id – Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial serahkan bantuan kepada sejumlah organisasi dan kelompok masyarakat Kelurahan Aur Kuning dari dana pokirnya. Penyerahan bantuan itu disaksikan Wali Kota Bukittinggi, di Kantor Lurah Aur Kuning, Selasa 29 November 2022.

Dalam kesempatan itu, bantuan diserahkan berupa kepada LPM, PKK, FKPM serta Karang Taruna Kelurahan Aur Kuning. Total.bantuan dari dana pokir tersebut sebesar Rp 300 juta lebih.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa alat dan mesin pertanian, marawa, untuk LPM, perlengkapan tari untuk karang taruna, sarana prasarana untuk PKK, alat komunikasi untuk FKPM. Bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatiannya sebagai wakil rakyat dari dapil ABTB, dalam meningkatkan kesejahteraan serta menggerakkan organisasi kepemudaan di kelurahan setempat, dengan total anggaran Rp 144.500.000,-

Baca Juga  Komite IV DPD RI Dorong Bappenas Tingkatkan Kualitas Perencanaan

“Ini kita berikan agar seluruh lini bergerak dalam rangka meningkatkan kembali perekonomian warga, menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan. Bantuan dari pokir kami juga bagaimana meningkatkan layanan kesehatan kepada masyarakat, menggerakkan organisasi kepemudaan, agar lebih aktif berperan di lingkungan mereka,” jelas Beny.

Selain bantuan itu, politisi muda dari Fraksi Gerindra ini juga menyerahkan hasil pekerjaan fisik, berupa peningkatan jalan lingkung samping Kantor Camat ABTB dan peningkatan riol serta jalan lingkung Gang Jambak Aur Kuning. Kedua pekerjaan fisik ini, dilaksanakan dengan total anggaran Rp 316 juta.

“Alhamdulillah keduanya kita serahkan hari ini dengan total anggaran Rp 316 juta lebih. Jika digabung dengan bantuan non infrastruktur, pokir yang kami serahkan di kelurahan Aur Kuning tahun 2022 ini, sebesar Rp 460 juta lebih. Semoga ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian Ketua DPRD Bukittinggi yang merupakan kader gerindra yang dipimpinnya, dalam urusan politik daerah. Bantuan dari dana pokir yang diberikan ini, tentunya berdampak pada peningkatan kegiatan dan pelayanan masyarakat, yang muaranya pada peningkatan ekonomi warga.

Baca Juga  Biang Masalah Kelangkaan Solar Karena Penetapan Kuota BPH Migas yang Salah

“Luar biasa perhatian dari Ketua DPRD Bukittinggi yang merupakan kader gerindra ini. Pokir yang diserahkan sejak duduk menjadi Ketua DPRD dua periode ini, memang langsung menyentuh kepada masyarakat. Mulai dari bedah rumah, peningkatan jalan lingkung dan bantuan sarana prasarana untuk LPM, PKK, karang taruna, FKPM dan lainnya. Terima kasih pada Bapak Ketua DPRD dan kami berharap ini dapat dimanfaatkan dan kita jaga bersama,” jelas Wako.

(Aii)