Bertemu Joe Biden, Erick: AS Dukung Indonesia Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Dunia

Erick Thohir Bertemu Joe Biden
Erick Thohir Bertemu Joe Biden. (f/bumn)

BADUNG, Mjnews.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Senin (14/11/2022).

Erick menyampaikan pertemuan ini berlangsung menjelang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dimulai pada Selasa (15/11/2022) besok.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Alhamdulillah, Bapak Presiden Jokowi telah bertemu dengan Presiden AS Joe Biden. Bapak Presiden tadi sangat mengapresiasi atas kehadiran Biden untuk menghadiri KTT G20 di Bali,” ujar Erick.

Baca Juga  Komisi VI DPR Puji Kelancaran Mudik dan Penanganan Pandemi oleh Erick Thohir

Biden, ucap Erick, juga sangat mengapresiasi  kepemimpinan Indonesia di G20. Menurut Biden, lanjut Erick, Indonesia memiliki potensi besar untuk lebih maju lantaran memiliki SDA yang melimpah dan SDM yang berkualitas.

“Tadi juga Biden mengharapkan peran di Indonesia sebagai pemimpin Asia Tenggara dan berharap Indonesia dapat mempererat hubungan negara-negara di Asia Tenggara dengan AS,” ucap Erick.

Baca Juga  AS Minta G20 Minus Rusia, Sultan: Absen Berarti tak Hormati Indonesia

Erick mengatakan keseriusan pemerintah Indonesia dalam melakukan akselerasi transisi energi menjadi perhatian dunia, tak terkecuali dari AS. Biden, Erick sampaikan, mendukung penuh langkah Indonesia dalam melakukan transisi energi terbarukan.

“Biden juga berkomitmen mendukung perbaikan dan pengembangan ekonomi Indonesia sebagai pusat pertumbuhan ekonomi dunia,” kata Erick menambahkan.

(Eki)