Bertemu Vice President Divre II Sumbar, Walikota Solok Manfaatkan Aset Potensial PT KAI
×

Adsense

Adsense Mobile

Bertemu Vice President Divre II Sumbar, Walikota Solok Manfaatkan Aset Potensial PT KAI

Kamis, 03 November 2022 | 20.30 WIB Last Updated 2022-11-03T14:06:45Z

Advertisement

Advertisement

Zul Elfian Umar bersama Vice President PT KAI Divre II Sumbar
Walikota Solok, Zul Elfian Umar bersama Vice President PT KAI Divre II Sumbar, M. Arie Fathurrochman. ((f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Kota Solok merupakan salah satu Kota yang menjadi terminal bagi perlintasan Kereta Api sejak dahulu kala. Banyak Rel Kereta Api yang bersiliweran di sepanjang wilayah Kota Solok yang menjulur dari Kota Sawahlunto menuju Kota Padang.

Namun, sejak beberapa dekade, rel kereta api tersebut sudah tidak lagi dipergunakan karena tambang batubara Ombilin yang terletak di jantung Kota Sawahlunto sudah tidak beroperasi lagi.

Kita ketahui bersama, sejak zaman pendudukan Belanda, Kota Sawahlunto adalah Kota penghasil batu bara terbesar saat itu. Disamping penggunaan kereta api untuk angkutan hasil tambang, ada juga kereta api sebagai transportasi angkutan umum, namun sejak batubara habis dan perhubungan darat sudah lancar, Kereta Api tersebut mulai terlupakan

Mengingat bekas rel kereta api banyak bersiliweran di mana mana di sepanjang Kota Solok, Walikota Solok, Zul Elfian Umar mulai memikirkan bagaimana menyelamatkan aset Negara tersebut dan juga bisa mempergunakannya untuk kepentingan umum masyarakat Kota Solok 

Sebelumnya, Pemko Solok sudah merancang kerjasama dengan PT. KAI Divre II Sumbar tentang asset potensial PT. KAI yang nantinya dapat difungsikan secara terpogram oleh Pemko Solok. Dan untuk pertemuan kali ini adalah untuk menindaklanjuti terkait kerjasama yang sedang dirancang tersebut.

Pada pertemuan tersebut, hadir langsung Vice President PT KAI Divre II Sumbar, M. Arie Fathurrochman beserta rombongan, bertempat di ruang kerjanya, Walikota Solok jamu rombongan tersebut, Kamis (03/11/2022).

Turut hadir, Asisten II Sekda Kota Solok Jefrizal,SPt.,MT, Kepala Bappeda Dr. Desmon, Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kota Solok, Zulferi, Kepala Dinas PUPR Kota Solok, Afrizal, serta OPD terkait lainnya.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update