BPSDM Kemendagri Bekali ASN Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah

BPSDM Kemendagri Bekali ASN Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah
BPSDM Kemendagri Bekali ASN Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. (f/puspen kemendagri)

Jakarta, Mjnews.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Luminor, Jakarta, Kamis (10/11/2022).

Bimtek ini untuk meningkatkan kompetensi, profesionalitas, dan integritas ASN di lingkungan Sekretariat DPRD.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono menyambut baik kehadiran peserta. Bimtek tersebut diharapkan mampu meningkatkan kapasitas ASN dalam menjalankan pengawasan penggunaan anggaran. Dia menegaskan, para anggota DPRD harus bisa memastikan penyerapan anggaran secara optimal dan tepat sasaran.

Baca Juga  Kenakan Baju Adat Tidung, Mendagri Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-10 Provinsi Kaltara

Selanjutnya, ia juga menjelaskan pentingnya memahami pengawasan dan fungsi anggota DPRD.

Sugeng berpesan agar peserta memiliki kompetensi yang tidak sekadar menjalankan tugas administratif dalam membantu anggota DPRD. Namun, peserta juga mampu melakukan koordinasi, serta mengkaji permasalahan pembangunan daerah yang diperoleh anggota DPRD berdasarkan risalah rapat dengar pendapat atau rapat hasil penyerapan aspirasi melalui reses. Kemudian dari kajian tersebut diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. 

Baca Juga  Dukung Pemekaran, Gubernur Papua Temui Mendagri

(rel/eki)