Bupati bersama Wabup Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Alamanda Bunuik Kinali
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati bersama Wabup Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Alamanda Bunuik Kinali

Minggu, 06 November 2022 | 08.00 WIB Last Updated 2022-11-06T02:27:28Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Alamanda Bunuik Kinali
Bupati bersama Wabup Pasbar Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Masjid Al Huda Alamanda Bunuik Kinali. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto bersama stakeholder terkait menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Huda Alamanda, Jorong Bunuik, Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Sabtu (5/11/2022) malam. Kegiatan tersebut menghadirkan Buya Meko Zulfitri sebagai penceramah.

Pada kesempatan itu, Bupati Pasbar Hamsuardi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Jorong Bunuik karena telah melaksanakan kegiatan tersebut. Ia berharap, apa yang akan disampaikan ustad sebagai penceramah dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari dan meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW. 

"Ini merupakan program Pemda Pasbar. Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat juga panitia yang telah melaksanakan acara ini. Kita berharap apa yang kita terima dari pak ustad, dapat kita laksanakan, kita kerjakan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga dari hari ke hari amalan agama kita selalu  meningkat," ucapnya.

Bupati Hamsuardi menambahkan, dalam mewujudkan masyarakat Pasbar yang aman dan damai harus dilakukan dengan berbagai upaya. Upaya tersebut diantaranya melalui program magrib mengaji dan program tahfidz Al-Qur'an. Sesuai target di tahun 2036 nanti, 30 persen masyarakat Pasbar menjadi penghafal Al-Qur'an. Program tersebut harus terus diupayakan.

Hal senada diungkapkan Wabup Risnawanto, ia mengatakan kekhawatirannya terhadap masyarakat Pasbar terutama generasi muda ditengah kemajuan tekhnologi. Generasi muda Pasbar harus mencintai Rasulullah SAW dan mencintai Al-Qur'an, tentunya melalui program magrib mengaji dan tahfidz Al-Qur'an. 

"Kami khawatir terhadap generasi Pasbar dalam menghadapi kemajuan teknologi. Ini tanda kekhawatiran Pemda Pasbar, anak-anak generasi muda harus cinta Al-Qur'an. Bagaimana caranya, yaitu melalui program magrib mengaji baik di masjid, mushola maupun di rumah. Ini terwujud apabila orang tua, guru, tokoh masyarakat dan semuanya mendukung program keagamaan. Begitu juga dengan program tahfidz tingkat SD dan SMP yang harus hafal Al-Qur'an minimal 1 juz," jelasnya.

Selain itu, Kepala Jorong Bunuik Samsuri menyatakan dukungannya terhadap masyarakat Jorong Bunuik itu dalam melaksanakan program pemerintah daerah. Ia menghimbau agar masyarakat Jorong Bunuik meramaikan masjid, dengan senantiasa mengadakan pengajian dan maulid nabi serta menjalankan magrib mengaji dan menghafal Al-Qur'an.

Ketua Pelaksana Aryana mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Hamsuardi dan Wakil Bupati Risnawanto beserta rombongan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala Jorong Bunuik serta masyarakat setempat yang mendukung kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut. Ia berharap melalui acara peringatan Maulid Nabi itu dapat meningkatkan kecintaan masyarakat Jorong Bunuik terhadap Rasulullah SAW.

"Kami selaku ketua pelaksana mengucapkan terima kasih kepada bapak bupati dan wakil bupati beserta rombongan yang telah memenuhi undangan kami guna memeriahkan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Terima kasih juga kepada bapak kepala jorong dengan segenap tenaga menggerakkan dan mengajak masyarakat Alamanda ini. Mudah-mudahan dengan adanya pengajian ini iman kita semakin meningkat," tangkasnya.

Diakhir acara, Bupati Hamsuardi didampingi Wabup Risnawanto menyerahkan hadiah sebesar 1.000.000 Rupiah kepada Sifa Septia Rahmadani yang hafal 1 juz Al-Qur'an.

(Dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update