Bupati Kukuhkan Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat di 8 Kecamatan

Pengukuhan Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat di 8 Kecamatan
Asisten Administrasi Umum Faigizatulo Halawa didampingi Plt. Kadis Parbudpora April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si dan Ketua LBNB Nias Barat Drs. Sayambowo Hia pada Pelantikan LBNB Tingkat Kecamatan. (f/kominfo)

Nias Barat, Mjnews.id – Bupati Nias Barat diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Nias Barat, Faigizatulo Halawa, S.Pd., M.M., mengukuhkan/melantik Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB) di 8 Kecamatan se Kabupaten Nias Barat, yang dilaksanakan di Ruang Rapat Aekhula Kantor Bupati setempat, Rabu (09/11/2022).

Pengukuhan/Pelantikan Pengurus LBNB Kabupaten Nias Barat tingkat Kecamatan dihadiri oleh Plt. Kadis Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga April Imelda Juita Hia, S.Pd., M.Si, Pengurus LBNB Kabupaten dan Kecamatan serta Camat se Kabupaten Nias Barat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Asisten Administrasi Umum, Faigizatulo Halawa, S.Pd., M.M dalam sambutannya mewakili Bupati Nias Barat berharap agar LBNB di 8 Kecamatan yang baru dikukuhkan menjadi wadah untuk menampung isu-isu yang berkembang terkait topik kebudayaan di masyarakat.

Baca Juga  Bupati Asahan Resmikan Masjid Al-Istiqomah Desa Sumber Harapan

“Pengurus kecamatan agar dapat bekerjasama dengan pengurus LBNB tingkat Kabupaten dalam melestarikan nilai-nilai budaya dengan menggiatkan kembali minat masyarakat pada tradisi, adat istiadat dan budaya lokal serta mengedukasi masyarakat untuk mengenali budaya sehingga eksistensinya tetap terjaga,” katanya.

Diketahui, Lembaga Budaya Nias Barat merupakan Lembaga yang ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati Nias Barat Nomor 430-286 Tahun 2021 tentang Penetapan Nama-Nama Pengurus Lembaga Budaya Nias Barat masa Bhakti 2021-2026, Lembaga Budaya Nias Barat (LBNB) sebagai lembaga yang berperan dalam pengembangan budaya dan seni.

Baca Juga  Bupati Asahan Sampaikan Nota Keuangan dan Ranperda Tentang Perubahan APBD 2022

Dengan adanya lembaga budaya Nias Barat diharapkan seni dan budaya akan tetap lestari dan berkembang.

(emd)