Bupati Pasbar Buka Open Turnamen Volley Ball Gema Rimba Nagari Kajai

Bupati Pasbar Buka Open Turnamen Volley Ball Gema Rimba Nagari Kajai
Bupati Pasbar Buka Open Turnamen Volley Ball Gema Rimba Nagari Kajai. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id – Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi resmi membuka Open Turnamen Volley Ball Gema Rimba yang diselenggarakan di lapangan bola voli Kampung Pasir, Nagari Kajai Kecamatan Talamau, Selasa (29/11/2022) kemarin.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap kegiatan turnamen bola voli yang diselenggarakan oleh pemuda Kampung Pasir yang tergabung dalam Gema Rimba tersebut. 

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Pemerintah Daerah selalu mendukung penyelenggaraan kegiatan keolahragaan karena dapat membangkitkan semangat generasi muda saat ini,” jelas Bupati Hamsuardi. 

Ia juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung dan memeriahkan turnamen tersebut. 

“Karena dengan adanya dukungan tersebut dapat disimpulkan bahwa kecintaan terhadap olahraga masih tinggi,” ujar Hamsuardi. 

Bupati Hamsuardi juga mengajak generasi muda untuk terus berprestasi dibidang olahraga karena bermanfaat terhadap pergaulan sehari-hari. 

Ia juga menghimbau agar generasi muda lebih aktif dalam bidang olahraga agar atlet Pasaman Barat terus bertambah dan berkompeten sehingga dapat bersaing dengan daerah lain. 

Baca Juga  Kepala Lapas Kelas III Dharmasraya Hadiri Tasyakuran HDKD ke-77 Kemenkumham Sumbar

Di akhir sambutannya, Dia berpesan untuk para pemain agar tidak memikirkan siapa pemenang dan kalah tetapi menjunjung tinggi sportivitas. 

Sementara itu, ketua pelaksana Dedi Trinaldi menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Hamsuardi beserta rombongan dalam mendukung pelaksanaan Turnamen Bola Voli Gema Rimba yang dilaksanakan hingga 5 Desember 2022. 

“Dukungan ini sangat bermanfaat kepada pemain maupun panitia sebagai penyemangat pertandingan, yang mana klub yang mengikuti pertandingan sebanyak 44 klub yang terdiri dari 16 klub putri dan 28 klub putra,” jelas Dedi Trinaldi. 

Ia juga menjelaskan turnamen ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda agar lebih giat berolahraga dan gemar di bidang olahraga, karena dapat mencegah pergaulan yang tidak bermanfaat bagi generasi saat ini. 

Baca Juga  Anak Penjual Nasi Angkringan Gombong Juara 1 Judo Solo Open 2022 se-Jawa Tengah

“Adapun hadiah yang diperebutkan untuk putra yaitu juara I sebanyak Rp 5.000.000, juara II sebanyak Rp 3.000.000, sedangkan putri juara I sebanyak Rp 3.000.000 dan juara II sebanyak Rp 2.000.000. 

Pembukaan turnamen ini mempertemukan klub putri Rakila Sungai aur vs klub putri Ipakat Opir dan klub putra Gemtras Simpang Timbo Abu vs klub putra Dunsanak Simpang Empat. 

Di akhir acara Bupati beserta KONI Pasbar memberikan bantuan sebesar Rp 5.000.000.

(wal)