Bupati Pasbar Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal IPPKA CUP II
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Pasbar Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal IPPKA CUP II

Kamis, 10 November 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-11-10T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Bupati Pasbar Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal IPPKA CUP II
Bupati Pasbar Hadiri Pembukaan Turnamen Futsal IPPKA CUP II. (f/kominfo)

Pasbar, Mjnews.id - Bupati Pasaman Barat (Pasbar), Hamsuardi resmi membuka Open Turnamen Futsal Cup II Ikatan Pemuda Pemudi Kampung Lambah Jorong Lembah Binuang Kecamatan Pasaman (IPPKA) tahun 2022, Kamis (10/11/2022). 

Hadir dalam pembukaan tersebut Anggota DPRD Sumbar, Samsul Bahri, anggota DPRD Pasbar Adriwilza, Ronal dan stakeholder terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Hamsuardi menyampaikan apresiasi kepada panitia yang telah sukses mempersiapkan kegiatan tersebut. Bupati menilai kesuksesan acara ini sebagai bentuk kecintaan panitia dan pemuda akan dunia olahraga.

"Selamat dan sukses kepada panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini," katanya.

Apalagi lanjutnya, kompetisi seperti ini merupakan ajang untuk mengasah kemampuan dan meraih prestasi. Karena tanpa adanya kompetisi tidak akan bisa meraih prestasi.

"Dari mana kita tahu bahwa kita bisa dan mampu. Seorang atlet harus mampu meraih prestasi melalui kompetisi, yang tentunya juga untuk menguji sampai dimana prestasi tersebut. Semakin sering ikut turnamen, semakin terasah kemampuan," katanya.

Ia menambahkan, tahun 2023 mendatang Pemda Pasbar akan mengikuti Porprov yang dilaksanakan di Kota Padang Panjang dan Kota Padang. Salah satu cabang yang akan diikuti oleh Pasbar adalah futsal.

"Kepada panitia dan KONI saya minta untuk memantau pemain, sehingga bisa untuk mendukung Porprov tahun 2023 mendatang," ujar Hamsuardi.

Sementara itu, anggota DPRD Provinsi Sumbar Samsul Bahri juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan Turnamen Futsal IPPKA Cup II tahun 2022 itu, karena futsal merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Porprov mendatang.

"Saya harapkan kepada insan olahraga untuk mendukung Porprov tahun 2023 mendatang, begitu juga dengan atlet. Mari kita menjadi bagian sejarah perjuangan meraih medali di Porprov," katanya.

Ketua Panitia Wawan menjelaskan bahwa ada 48 tim yang akan memeriahkan turnamen futsal IPPKA dengan total hadiah Rp 7.300.000 dan meraih tropy serta mendali. 

"Kami sebagai panitia yang diberi tugas untuk merencanakan, melaksanakan turnamen ini, menyampaikan terima kasih kepada para sponsor dan mitra yang dengan caranya tersendiri memperlancar pelaksanaan turnamen ini," katanya.

Ia juga mengajak para ofisial dan teman-teman peserta turnamen  yang terlibat dalam turnamen dan telah berkomitmen untuk menjaga sportivitas, semangat persaudaraan, kebersamaan dan kekeluargaan dalam turnamen ini. 

"Mari kita membangun komitmen bersama untuk menyukseskan turnamen bola kali ini dengan baik dan profesional. Kualitas dan keunggulan kita sebagai panitia, tim wasit, peserta turnamen bola kaki diukur dari kemampuan kita untuk melaksanakan turnamen ini sesuai aturan yang berlaku, tertib, aman, dan damai, tanpa melakukan tindakan anarkis, dan main hakim sendiri. Kami juga menghimbau kepada para penonton dan para supporter untuk menjadi penonton dan supporter yang santun dan beretika. Datang dan nikmati jalannya pertandingan dengan hati yang dan penuh suka cita," katanya.

(dedi)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update