Bupati Tanah Datar Sebut, Jembatan Lubuak Pauah Lareh Aie Segera Diperbaiki
×

Adsense

Adsense Mobile

Bupati Tanah Datar Sebut, Jembatan Lubuak Pauah Lareh Aie Segera Diperbaiki

Kamis, 03 November 2022 | 23.00 WIB Last Updated 2022-11-03T16:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Eka Putra meninjau jembatan Lubuk Pauah Lareh Aie
Bupati Tanah Datar, Eka Putra meninjau jembatan Lubuk Pauah Lareh Aie yang menghubungkan Jorong Teratai dan Jorong Kamboja. (f/prokopim)

Tanah Datar, Mjnews.id - Bupati Tanah Datar Eka Putra ,SE, MM didampingi anggota DPRD Tanah Datar Fraksi Gerindra Jonnedi, Kadis PUPR Tamrin, Kadis Parpora Hendri Agung Indrianto, Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Wel Embra, Camat Lintau Buo Utara Arif Gani, Kabid Aset BKD Jimmy Saputra, Wali Nagari Lubuk Jantan dan beberapa lainnya, Kamis (3/11/2022) meninjau jembatan Lubuk Pauah Lareh Aie yang menghubungkan Jorong Teratai dan Jorong Kamboja. 

Selain meninjau jembatan, Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan irigasi Batang Sinamar sekaligus melihat lokasi yang akan dipakai untuk kejuaraan arung jeram pada bulan Desember mendatang di aliran Batang Sinamar. 

Di kesempatan itu, Bupati Eka mengatakan kunjungan lapangan yang dilakukannya ini terkait dengan rencana perbaikan jembatan Lubuak Pauah, perbaikan jalan, irigasi dan juga rencana pembangunan toilet/WC di lokasi bendungan Batang Sinamar. 

"Jembatan Lubuak Pauah saat ini kan lantainya dari kayu, jadi ini rencananya akan kita ganti dengan menggunakan besi plat supaya masyarakat yang melintasi jembatan ini lebih terjamin keselamatannya," ujar Bupati Eka. 

Selain itu, kata Bupati, kunjungannya ini juga terkait dengan akan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional pada awal bulan Desember nanti yang rencananya akan digelar di sungai Batang Sinamar. 

"Setelah kunjungan lapangan ini, nanti kami akan rapat secepatnya untuk membentuk panitia yang akan langsung diketuai oleh pak Sekda," ujarnya. 

Bupati juga menyampaikan, dengan diadakannya kejuaraan arung jeram tingkat nasional di Batang Sinamar ini diharapkan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar. 

Selain itu juga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat terutama UMKM, khususnya di nagari Lubuk Jantan ini. 

"Dengan adanya kejuaraan arung jeram tingkat nasional disini, tentu potensi perputaran uang akan meningkat, sehingga kita harapkan kesejahteraan masyarakat disini akan lebih meningkat," tutur Eka Putra. 

Untuk itu tambah Bupati, dalam rangka pelaksanaan kejuaraan arung jeram ini semuanya akan disiapkan dengan maksimal. 

"Untuk event ini kita akan melibatkan banyak orang, termasuk pemerintahan nagari, pemuda dan masyarakat setempat agar pelaksanaannya nanti benar-benar maksimal," pungkasnya. 

Sementara, anggota DPRD Tanah Datar Fraksi Gerindra Jonnedi dikesempatan yang sama menyampaikan dukungannya terhadap pemerintah Daerah terutama terkait dengan rencana perbaikan jembatan Lubuak Pauah, jalan dan juga irigasi. 

"Kami atas nama wakil rakyat di DPRD tentu sangat mendukung rencana pemerintah untuk memperbaiki jembatan dan juga jalan serta irigasi, karena ini untuk kebaikan masyarakat kita juga. Pokoknya kita akan dukung pak Bupati untuk kemajuan pembangunan di Tanah Datar, bukan disini saja tetapi diseluruh wilayah kabupaten Tanah Datar," ujar Jonnedi. 

Selain itu, terkait dengan kejuaraan arung jeram tingkat nasional Jonnedi juga juga sepakat dengan apa yang disampaikan oleh Bupati. 

"Arung jeram ini adalah salah satu event untuk mendukung pariwisata daerah, karena sejak dilakukan latihan gabungan pada tahun 2017 yang lalu sampai hari ini tidak ada lagi kegiatan seperti ini dilakukan. Sementara ini sangat potensial untuk pariwisata dan meningkatkan ekonomi melalui UMKM minimal bagi masyarakat nagari. Untuk itu, kami dari dewan tentu mendorong dan mendukung penuh karena ini event daerah," pungkasnya.

(prokopim)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update