Ciptakan Aparatur yang Profesional, Pemko Solok Adakan Bimtek Peningkatan Kompetensi
×

Adsense

Adsense Mobile

Ciptakan Aparatur yang Profesional, Pemko Solok Adakan Bimtek Peningkatan Kompetensi

Kamis, 03 November 2022 | 19.45 WIB Last Updated 2022-11-03T14:03:23Z

Advertisement

Advertisement

Ramadhani Kirana Putra, SE, MM buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur
Wakil Walikota Solok, Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/ Kelurahan se Kota Solok. (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Untuk menciptakan sikap aparatur yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Wakil Walikota Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, SE, MM buka Bimtek Peningkatan Kompetensi Aparatur Kecamatan/ Kelurahan se Kota Solok.

Bertempat di Hotel Taufina, Rabu (2/11/2022), bimtek dihadiri oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Nova Elfino, dengan narasumbernya Dosen Fakultas Hukum Unand Dr. Azmi Fendri, SH., M.Kn,.

Drs. Hendri, M.Si selaku ketua pelaksana menyebutkan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan pengetahuan penyelenggaraan pemerintahan daerah khususnya pada tingkat Kecamatan dan Kelurahan yang menghasilkan sikap profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,

Selain itu, juga untuk menciptakan pemimpin yang memiliki pengetahuan/ keterampilan/ etika dan tata krama serta memiliki mental modern dalam menciptakan pemerintahan yang baik

“Dengan adanya kegiatan ini, setelah ini akan terwujud sebuah pelayanan yang profesional serta mewujudkan SDM yang unggul, kreatif dan religius” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Walikota Solok memberikan apresiasi kepada penyelenggara karena telah memprioritaskan aparatur Kecamatan dan Kelurahan dalam upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan

Kita akui, ucap Wawako. Kelancaran tugas Pemerintah dalam pembangunan Nasional sangat tergantung pada kesempurnaan aparatur Negara. Karena itu, dalam rangka mencapai tujuan pembangunan Nasional dengan mewujudkan masyarakat madani yang taat hukum, berperadaban modern, demokratis, makmur, adil, dan bermoral tinggi, diperlukan aparatur negara yang memiliki sikap yang profesional.

Seperti yang kita ketahui, Kecamatan dan Kelurahan merupakan ujung tombak pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, pelayanan yang diberikan akan mempengaruhi citra pelayanan publik.  Artinya, jika pelayanan di tingkat Kecamatan baik, maka secara umum tanggapan masyarakat terhadap pelayanan publik juga akan baik

Guna menciptakan kerjasama tim dan melahirkan kembali motivasi kerja bagi rekan-rekan pemilik garda terdepan pelayanan publik di Kota Solok, melalui bimtek ini semuanya akan terwujud, ucap Ramadhani.

“Kami pesankan kepada peserta bimbingan teknis agar mengikuti dengan serius semua materi yang diberikan oleh narasumber sehingga dapat diaplikasikan pada pelaksanaan kegiatan di lapangan” tutup Wawako.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update