Cuaca Buruk, Wako Padang Imbau Warga Tingkatkan Kewaspadaan

Dampak cuaca buruk di Kota Padang
Dampak cuaca buruk di Kota Padang. (f/prokopim)

Padang, Mjnews.id – Wali Kota Padang, Hendri Septa mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca buruk yang terjadi belakangan ini. 

Hendri Septa mengungkapkan, akibat curah hujan tinggi dalam dua hari ini mengakibatkan Kota Padang dilanda banjir, pohon tumbang, jalan amblas dan longsor.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Kita meminta warga untuk selalu waspada dengan cuaca buruk yang terjadi. Kemaren di beberapa wilayah terjadi banjir, longsor dan pohon tumbang. Hari ini juga ada kejadian pohon tumbang di Bungus Teluk Kabung dan longsor di Kecamatan Koto Tangah,” ucap Wako Hendri Septa, Kamis (17/11/2022). 

Baca Juga  Curah Hujan Tinggi Rawan Banjir, Ini Pesan Bupati Asahan

“Berdasarkan laporan dari BPBD Kota Padang, pada hari ini telah terjadi pohon tumbang di RW 2 Kelurahan Bungus Timur. Tindakan yang telah diambil berupa pembersihan dahan kayu bersama warga. Untuk korban jiwa tidak ada,” jelas Wako.

“Kemudian juga terjadi longsor jalan dan perkarangan rumah warga di Komplek Novel Indah 3 RT 002/RW 004, Kelurahan Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah. Tim TRC dan Satpol PP sudah datang kelokasi dan meminta warga yang terdampak tetap waspada,” katanya lagi.

Baca Juga  Resmi Dibuka Menpora, 63 Atlet Sumbar Ikut PeSONas 2022

“Disamping itu bantuan sembako bagi warga terdampak banjir dan puting beliung  juga sudah disalurkan melalui Dinas Sosial Kota Padang,” pungkas Wako.

(Prokopim)