Cuaca Tak Bersahabat, Wako Padang Ingatkan Warga Waspadai Banjir dan Tanah Longsor

Hendri Septa tinjau kondisi Sungai Kapalo Banda
Wako Padang, Hendri Septa tinjau kondisi Sungai Kapalo Banda jalan Aie Paku di Kelurahan Gunuang Sarik, Kecamatan Kuranji. (f/prokopim)

PADANG, Mjnews.id – Mengawali kegiatan berkantor sehari di kecamatan, yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Kuranji, Wali Kota Padang Hendri Septa memulainya dengan melaksanakan shalat subuh berjamaah di Mushala Baitul Insyaf, Kelurahan Gunuang Sarik, Jum’at (25/11/2022).

Usai melaksanakan shalat subuh Wako Hendri Septa langsung berdialog dengan jama’ah guna mendengarkan aspirasi masyarakat, serta mengharapkan kritik, saran dan masukkan untuk pembangunan Kota Padang yang lebih baik lagi.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dalam dialog bersama warga, Wako Hendri Septa mendapati sejumlah aspirasi yang disampaikan masyarakat kepada dirinya. Diantaranya meminta kepada Wako Hendri Septa untuk mengatasi persoalan banjir yang sering terjadi di daerah itu.

Baca Juga  Pemko Padang Perketat Pengawasan Pengolahan Air Tanah

“Insya Allah setiap masukan yang bapak ibu sampaikan ini akan kami tindaklanjuti, karena tujuan dari program berkantor sehari di kecamatan ini adalah untuk mendengarkan aspirasi masyarakat secara langsung,” ucap Wako Hendri Septa.

Usai berdialog dengan masyarakat, Wako Hendri Septa langsung meninjau beberapa lokasi titik banjir yang berada di Kelurahan Gunung Sariak, diantaranya di SMP Negeri 27 Padang dan di Sungai Kapalo Banda jalan Aie Paku.

Selain peninjauan, wali kota juga mengingatkan masyarakat Kota Padang untuk lebih waspada terhadap banjir dan tanah longsor, terutama masyarakat yang berdomisili di sepanjang aliran sungai, perbukitan supaya lebih hati-hati. 

Baca Juga  Tiga OPD Pemko Padang Jalin Kerja Sama Elektronifikasi Pembayaran dengan Bank Nagari

“Saya ingatkan kepada warga Kota Padang untuk lebih berhati-hati, berhubung cuaca sekarang sedang tidak bersahabat. Jaga diri, keluarga dan sanak saudara. Jika terjadi bencana segera melapor ke BPBD Kota Padang,” pungkas Wako Hendri Septa.

(prokopim)