Dandim 0708 Purworejo Panen Jagung di Demplot Lahan Tidur Seluas 5.000 M
×

Adsense

Adsense Mobile

Dandim 0708 Purworejo Panen Jagung di Demplot Lahan Tidur Seluas 5.000 M

Senin, 07 November 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-11-07T11:30:00Z

Advertisement

Advertisement

Purworejo, MJNews.id - Kodim 0708 Purworejo kembali melaksanakan kegiatan panen raya jagung tahap ke II di lahan Demplot seluas 5000 meter di Desa Ketawangrejo, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Senin (7/11/2022).

Kegiatan panen raya jagung dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Yohanes Heru Wibowo berserta dengan Forkompincam Grabag, Kepala Desa Ketawangrejo,tokoh masyarakat dan kelompok tani.

Dandim Letkol Inf Yohanes Heru Wibowo mengatakan panen raya jagung ini merupakan kelanjutan dari panen sebelumnya yang memanfaatkan lahan kosong milik TNI guna mendukung ketahanan pangan selaras dengan perintah KASAD dalam membantu mensejahterakan masyarakat di wilayah masing masing.

"Dalam program penanaman jangung di lahan tidur milik TNI ini, Kodim menggandeng gapoktan serta para petani untuk mengolah lahan dan perawatan tanaman yang hasilnya akan kembali ke warga untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat ," ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim menghimbau kepada jajaran Koramil, agar bisa memanfaatkan lahan lahan tidur yang ada di wilayahnya masing masing, bukan hanya milik TNI, namun bisa juga milik Polri maupun pemerintah daerah maupun desa guna mendukung ketahanan pangan agar dapat terpenuhi di wilayah Kabupaten Purworejo.

"Kegiatan ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat yang ada wilayah Purworejo dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui ketahanan pangan melalui pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produktif," imbuhnya.

Kepala Desa Ketawangrejo Supriyanto mengucapkan terimakasih kepada TNI di wilayah Kodim 0708 Purworejo khususnya Koramil Grabag. Dengan adanya program ketahanan pangan dan pemberdayaan masyarakat Desa Ketawangrejo di harapkan akan bisa lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Ketawangrejo.

"Kami berharap ketahanan pangan di wilayah Grabag ini bisa berkelanjutan yang nantinya kedepan bisa bersinergi lagi dengan gapoktan dan masyarakat lainnya,untuk kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

(fix)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update