Dekranasda dan UMKM Unggulan Padang Panjang Hadir di Minang Creft 2022

Dekranasda dan UMKM Unggulan Padang Panjang Hadir di Minang Creft 2022
Dekranasda dan UMKM Unggulan Padang Panjang Hadir di Minang Creft 2022. (f/kominfo)

PADANG, Mjnews.id – Dekranasda dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) unggulan Kota Padang Panjang hadir pada kegiatan Minangkabau Creative Economy Festival (Minang Creft) 2022 di Gor Haji Agus Salim, Kota Padang.
Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, 26-28 November itu dilaksanakan Bank Indonesia dalam meningkatkan perekonomian khususnya di Sumatera Barat. Dengan menghadirkan Dekranasda dan UMKM dari setiap kabupaten dan kota se-Sumbar.
Untuk Kota Padang Panjang menghadirkan beberapa UMKM di antaranya Bordiran Lawazim, Batik Rang Minang, Kerang Keju Mahya, Serundeng Kentang Suci, Minang Kayo, Loumeer Cake, Jahe Wan Alan dan Jamu Bundo Kanduang.
Ketua Dekranasda Provinsi Sumbar, Harneli Mahyeldi ikut mengunjungi stand UMKM Kota Padang Panjang yang juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Jevie Carter Eka Putra, M.T, Sabtu (26/11/2022).
Jevie mengatakan, kehadiran Dekranasda dan UMKM Kota Padang Panjang ini sebagai salah satu upaya peningkatan promosi dan pemasaran produk UMKM khususnya Kota Padang Panjang.
“UMKM kita perlu mengikuti berbagai event pameran seperti ini. Minang Creft 2022 merupakan salah satu kesempatan bagi UMKM untuk memperluas akses pasar, sehingga produknya dikenal luas hingga ke tingkat nasional,” ujarnya.
Ia juga menyampaikan ini dibuktikan dengan semakin banyaknya produk UMKM Kota Padang Panjang dilirik hingga menjadi binaan BUMN termasuk Bank Indonesia. Seperti Minang Kayo, Jamu Bundo Kanduang, Jahe Wan Alan dan Loumeer Cake.
(tia/arb)