Delapan Kesebelasan Ikuti Wali Kota Padang Panjang Cup II
×

Adsense

Adsense Mobile

Delapan Kesebelasan Ikuti Wali Kota Padang Panjang Cup II

Kamis, 03 November 2022 | 01.00 WIB Last Updated 2022-11-02T18:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Asrul buka Wali Kota Padang Panjang Cup II
Wawako Asrul buka Wali Kota Padang Panjang Cup II. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Sebanyak delapan kesebelasan sepak bola bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Wali Kota Padang Panjang Cup ll. Kesebelasan itu berasal dari berbagai daerah di Sumatera Barat yang akan berlaga mulai hari ini (2/11/2022) hingga akhir November 2022.

Turnamen tersebut dibuka Wakil Wali Kota, Drs. Asrul di Lapangan Sepak Bola Secata B (Lapangan Kantin), Rabu sore.

Dalam sambutannya Asrul menyebutkan, turnamen ini memberikan kontribusi positif terhadap dinamika dan geliat olahraga di Kota Padang Panjang.

“Atas nama Pemerintah Kota, saya mengapresiasi panitia yang telah menyelenggarakan Wali Kota Cup II ini. Alhamdulillah setelah vakum saat pandemi Covid-19, dengan adanya turnamen seperti ini, geliat sepak bola mulai terasa lagi di Padang Panjang,” katanya.

Dalam membangkitkan kembali prestasi olahraga, sebut Wawako Asrul, Pemerintah Kota saat ini tengah berupaya keras dalam mengembangkan urusan kepemudaan, olahraga, dan juga kepariwisataan di Kota Padang Panjang. Ini tentunya tidak terlepas dari fasilitas-fasilitas yang memadai dan sarana serta prasarana yang representatif.

“Ke depan kami berharap turnamen ini dapat berkembang dengan cakupan yang lebih luas lagi. Tidak hanya diikuti delapan tim dari kabupaten/kota, kalau bisa seluruh kabupaten/kota dapat berpartisipasi,” harapnya.

Kepada para peserta yang bertanding, Asrul berpesan untuk terus menjunjung tinggi profesionalitas dan sportivitas selama pertandingan berlangsung.

Sementara itu, Ketua Pelaksana, Benny, S.STP mengatakan, Wali Kota Cup II ini diadakan guna memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-232. Kali ini diikuti sebanyak delapan klub dengan dua kelompok usia, yaitu U-38 dan bebas.

“Untuk U-38 kita selenggarakan di Lapangan Kantin dan kelompok usia bebas digelar di Lapangan Gunuang. Adapun kesebelasan yang ikut berpartisipasi di antaranya Pemkab Limapuluh Kota, Pemko Solok, Pemko Bukittinggi, Pemkab Sijunjung, Pemkab Tanah Datar, Pemko Sawahlunto, Bank Nagari dan Pemko Padang Panjang sebagai tuan rumah,” terangnya.

Partai pembuka mempertemukan kesebelasan Pemko Padang Panjang berhadapan dengan Pemkab Limapuluh Kota yang berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Kedua tim tampak menampilkan permainan yang sangat menarik dengan jual beli serangan yang tersaji dalam laga yang digelar dalam waktu 2x35 menit itu.

Turut menyaksikan pertandingan Wadan Secata B, Polres, kepala Bidang Pariwisata, kepala Bank Nagari, Koni Padang Panjang dan undangan lainnya.

(rfk/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update