Dilepas Wako, Atlet PWI Padang Panjang Berangkat ke Porwanas XIII Malang
×

Adsense

Adsense Mobile

Dilepas Wako, Atlet PWI Padang Panjang Berangkat ke Porwanas XIII Malang

Sabtu, 19 November 2022 | 09.00 WIB Last Updated 2022-11-19T02:30:36Z

Advertisement

Advertisement

Fadly Amran Lepas Atlet PWI Padang Panjang ke di Porwanas XIII Malang
Wako Fadly Amran Lepas Atlet PWI Padang Panjang Bertanding di Porwanas XIII Malang, Jawa Timur. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano melepas keberangkatan empat atlet Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Padang Panjang yang bakal bertanding pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII-2022 di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur, Jumat (18/11/2022) di Rumah Dinas Wali Kota. 

Keempat wartawan ini nantinya tergabung dalam kontingen PWI Sumatera Barat (Sumbar). Mereka ialah Yuwardi dan Paul Hendri pada cabang olahraga (cabor) biliar. Suprianto pada cabor catur, dan Rahmat di cabor futsal. 

Informasi yang dihimpun, gelaran dua tahunan ini berlangsung 21-27 November. PWI Sumbar mendaftarkan enam cabor yang dipertandingkan. Enam dari 10 cabor tersebut yaitu bulutangkis, tenis meja, biliar, atletik, catur dan futsal. 

Dari enam cabor itu, PWI Sumbar akan memberangkatkan 41 atlet dan official serta pelatih. Sementara itu, keikutsertaan wartawan Padang Panjang pada Porwanas ini merupakan yang pertama kalinya. 

"Di Porwanas kali ini, kita harapkan atlet PWI Padang Panjang yang tergabung ke dalam kontingen PWI Sumbar mampu memberikan kontribusi dan berprestasi," ujar Wako Fadly.

Ia berpesan, terus menjunjung tinggi sportivitas, jaga stamina dan jadilah yang terbaik. "Porwanas tentunya akan menjadi wadah pemersatu wartawan se-Indonesia. Jalin silaturahmi, torehkan prestasi serta harumkan nama daerah," kata Fadly.

Sementara itu, Ketua PWI Kota Padang Panjang, Isril Naidi mengungkapkan, Porwanas sebenarnya dilaksanakan pada 2020 lalu. Namun hantaman Covid-19, event nasional ini diundur dan akhirnya ditetapkan pada 21-27 November.

"Untuk kesiapan tim, kawan-kawan sudah mempersiapkan diri dengan latihan secara rutin. Dengan bergabungnya kawan-kawan PWI Padang Panjang ini, menjadi satu kebanggaan PWI dapat mengutus atletnya," ujar Isril. 

Sementara Suprianto Bento mengatakan, bertemu, berjabat tangan dengan para kuli tinta se-Indonesia akan menjadi suatu kebanggaan tersendiri.

"Menjalin silaturahmi di balik kompetisi akan menjadi suasana yang hangat. Bagi kami bertemu saudara hal yang utama. Menjadi kompetitor dalam olahraga bagi saya adalah wadah pemersatu PWI se-Indonesia," sebut Bento.

Sementara Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Padang Panjang, Yuwardi mengatakan, Porwanas merupakan agenda besar PWI Pusat yang tertunda, telah terjadwal di tahun 2020 di Papua. Namun, pandemi Covid-19 agenda tersebut tertunda.

"Alhamdulillah tahun ini, Porwanas kembali dilaksanakan. Hakikatnya event ini selain membangun silaturahmi keluarga besar PWI se-Indonesia, juga membangun mindset profesionalisme jurnalis berbasis disiplin melalui agenda olahraga. Disiplin bagian dari pondasi pers mewujudkan profesionalitas," ungkap Yuwardi.

(hrs/son)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update