Dua Anggota DPRD Bukittinggi bersama Pemko Serahkan Bansos UEP kepada Warga Guguak Panjang
×

Adsense

Adsense Mobile

Lazada

Dua Anggota DPRD Bukittinggi bersama Pemko Serahkan Bansos UEP kepada Warga Guguak Panjang

Kamis, 17 November 2022 | 17.30 WIB Last Updated 2022-11-17T12:06:55Z

Advertisement

Advertisement

Dua Anggota DPRD Bukittinggi bersama Pemko Serahkan Bansos UEP kepada Warga Guguak Panjang. (f/munasril)

Bukittinggi, Mjnews.id - Dua Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa dari Fraksi Golkar dan Erdison Nimli dari Fraksi Demokrat bersama Pemerintah Kota (Pemko), serahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada keluarga fakir miskin dan KK miskin se Kecamatan Guguak Panjang. 

Bantuan diberikan secara simbolis di halaman Kantor Camat Guguak Panjang, Kamis 17 November 2022, yang diberikan berasal dari pokir dua anggota dewan tersebut sebesar Rp. 315 juta. 

Penyerahan Bansos ini dihadiri Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, Plt. Kadis Sosial Sandy Filla Verde, Camat Guguak Oanjang, dan Ketua RT/RW.

Anggota DPRD Bukittinggi, Edison Katik Basa, menyampaikan, untuk tahun 2022 ini, ia menyerahkan bantuan untuk 99 orang. Penerima Manfaat (KPM). Dimana, bantuan diberikan senilai Rp 196 juta lebih. “Dalam dua tahun terakhir, masa pandemi memang menghancurkan ekonomi warga. Namun, dengan kebersamaan Pemko dan DPRD Bukittinggi, diupayakan berbagai program untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ungkapnya.

Anggota DPRD Bukittinggi, Erdison Nimli, menyampaikan, melalui dana pokok pikiran tahun 2022, telah dianggarkan dana sebesar Rp 119 juta lebih untuk bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 60 KPM. “Semoga dengan bantuan ini, para penerima dapat melanjutkan ataupun memulai usahanya. Sehingga ekonomi warga dapat kembali meningkat dan bangkit dari kemiskinan,” ujarnya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi perhatian dari dua Anggota DPRD Bukittinggi dari dapil Guguak Panjang ini. Keduanya cukup konsen untuk tingkatkan ekonomi warga, melalui bansos Usaha Ekonomi Produktif (UEP), yang memang sesuai dan sinergi dengan program prioritas Pemko untuk meningkatkan ekonomi warga. 

“Total penerima bantuan UEP ini sebanyak 159 KPM di tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Guguak Panjang. Ada berbagai macam bantuan yang diberikan, seperti kulkas, magic, kuali, mie instan, tepung terigu dan lainnya, yang memang bisa dimanfaatkan warga untuk meningkatkan usaha mereka.,” ujar Erman. 

Tahun 2023 mendatang, Pemko dan DPRD akan terus menganggarkan program untuk pengentasan kemiskinan serta Bantuan sosial akan dibagikan lebih merata untuk masyarakat Kota Bukittinggi.

(Ril)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan



Adsense



×
Berita Terbaru Update