DWP Padang Panjang Gelar Lomba Memasak Randang Kreasi
×

Adsense

Adsense Mobile

DWP Padang Panjang Gelar Lomba Memasak Randang Kreasi

Rabu, 16 November 2022 | 21.00 WIB Last Updated 2022-11-16T14:00:00Z

Advertisement

Advertisement

DWP Padang Panjang Gelar Lomba Memasak Randang Kreasi
DWP Padang Panjang Gelar Lomba Memasak Randang Kreasi. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id - Memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-23, digelar Lomba Memasak Randang Kreasi, Rabu (16/11/2022) di Gedung M Syafei. 

Mengangkat tema "Membangun Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Diera Digital", lomba ini diikuti 26 unit DWP di lingkungan Pemko dengan menghadirkan dewan juri dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP serta dari Asosiasi Chef Bukittingi.

Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si saat membuka lomba ini menyampaikan apresiasi kepada DWP tingkat kota sampai tingkat unit. "Dari waktu ke waktu, DWP memiliki kegiatan yang cukup produktif. Kita sangat mendukung kegiatan ini. Semoga memunculkan kreativitas dan inovasi baru, mengolah Randang dengan sentuhan kekinian," ungkapnya.

Dikatakannya, di samping untuk melestarikan kuliner khas dari Minangkabau, lomba ini juga mendukung ketahanan keluarga Karena di Padang Panjang punya potensi untuk konsumsi lokal maupun regional.

"Padang Panjang terkenal dengan kualitas dagingnya. Dengan melahirkan sebuah kreasi baru Randang, mudah-mudahan ini bisa menjadi batu loncatan untuk membantu ketahan keluarga di bidang ekonomi. Yang menang akan bisa dikembangkan sebagai nilai tambah bagi DWP baik anggota maupun keluarganya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DWP, Sri Hidayani Sonny Budaya Putra menyebutkan, selain lomba memasak Randang kreasi ini, ada beberapa kegiatan lain yang digelar dalam rangka HUT DWP. "Kita juga mengelar kegiatan mendongeng di TK binaan, pembagian bantuan bagi tukang ojek perempuan, serta pelatihan public speaking," tuturnya.

Ditambahkannya, di balik lezatnya cita rasa Randang, ada empat filosofi yang dimilikinya. Yaitu daging menggambarkan unsur ninik mamak, santan menggambarkan cadiak pandai, cabai menggambarkan ulama yang tegas, serta bumbu yang menggambarkan kebersamaan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menambah kebersamaan dan silaturahmi. Kita juga di-support Abrofood, yang menyiapkan bumbu rempah yang dapat menghemat waktu," jelasnya.

Ada lima poin penting dalam penilaian lomba ini. Di antaranya kreativitas, rasa, penyajian, kebersihan, serta ketepatan waktu maksimal 3 jam. 

Beberapa makanan kreasi Randang tercipta dalam lomba ini. Di antaranya, Sushi Randang, Burger Randang, Singkong Lapis Randang, Lumpia Randang dan aneka kreasi Randang lainnya.

DWP RSUD berhasil meraih juara pertama dalam lomba ini dengan kreasinya Bolu Gulung Randang (Si Bolang) dan Bombolini Randang (Bom Minang) disusul DWP DMPTSP dan DWP Bappeda di urutan kedua dan ketiga.

(and/arb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update