Endra Yama Putra Tinjau Jembatan Darurat di Sasak

Endra Yama Putra Tinjau Jembatan Darurat di Sasak
Endra Yama Putra Tinjau Jembatan Darurat di Sasak.


PASBAR, MJNEWS.ID – Sudah Puluhan tahun lebih Jembatan darurat yang menghubungkan ke Jorong Rantau Panjang yaitu Nagari Sasak Ranah Pasisie,kecamatan Sasak Ranah Pasisie menjadi penghubung.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

Jembatan tersebut dibangun sepuluh tahun lalu, mestinya jembatan tersebut bisa tahan minimal 50 tahun pemakaian. Karena terjangan air bah atau banjir sehingga mengakibatkan robohnya jembatan tersebut.

Minggu sore (20/11/2022) Wakil ketua DPRD Kabupaten Pasaman Barat Endra Yama Putra.S.Pi, meninjau ke lokasi jembatan darurat tersebut untuk memastikan bahwa jembatan ini masih layak pakai.

Baca Juga  Pusdokkes Mabes Polri Berikan Layanan Kesehatan kepada Korban Gempa

“Diduga penyebab ambruk nya jembatan darurat tersebut kemungkinan kontruksinya atau perencanaan yang kurang matang atau dalam tahap perbaikan, saya datang ke lokasi ini untuk memastikan bahwa jembatan darurat yang menghubungkan ke kampung rantau Panjang, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie masih layak pakai, insyaallah semoga secepatnya di perbaiki” Ungkap Endra Yama Putra.S.Pi, melalui akun facebook pribadinya (20/11/2022).

Endra Yama Putra.S.Pi, melanjutkan dalam upaya melakukan perbaikan akan dimulai dari Detail Engineering Design (DED) dulu dan di upayakan masuk anggaran 2023

Baca Juga  Pemkab Pasbar Bersiap Sambut HUT RI ke-77 2022

“Nanti,diupayakan supaya anggaran pembangunannya bisa mulai masuk di tahun anggaran 2023 melalui Bantuan BPBD Pasaman Barat, Provinsi (Sumatra barat) atau Dana Alokasi Khusus (DAK).” ujarnya

Untuk memperlancar kembali aktifitas warga pengguna jembatan tersebut,  Endra Yama Putra.S.Pi, menambahkan bahwa pembuatan jembatan darurat akan segera disiapkan untuk menghubungkan Ke Kampung Rantau Panjang tersebut dengan cara gotongroyong dan melibatkan swadaya masyarakat sekitar,karena jembatan tersebut merupakan unsur vital dalam mendorong dan menopang perekonomian serta aktifitas masyarakat lainnya.

(dedi)