Farras dan Nazifah Jawara Apresiasi PIK-R Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang

Farras dan Nazifah Jawara Apresiasi PIK-R Tingkat SLTP
Farras dan Nazifah Jawara Apresiasi PIK-R Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang. (f/kominfo)

PADANG PANJANG, Mjnews.id – Zahy Ahmad Farras dari SMPN 2 dan Nazifah Amirah (MTsN) menjuarai Apresiasi Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Tingkat SLTP se-Kota Padang Panjang 2022, Jumat (4/11/2022).

Saat membuka penganugerahan Apresiasi PIK-R ini di Auditorium Mifan Waterpark, Wakil Wali Kota, Drs. Asrul mengatakan, PIK-R ini merupakan wadah positif bagi remaja untuk saling berbagi cerita, pengalaman dan pengetahuan tanpa rasa takut.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Banyak kegiatan yang dilakukan PIK-R ini. Di antaranya pembekalan, FGD, proyek sosial, outbound, PIK Talk (podcast) dan apresiasi. Jadikan pengalaman selama kegiatan ini sebagai pelajaran berharga,” ujarnya.

Baca Juga  DPD RI Terima Delegasi STIE dan STIH Lamaddukelleng, Sengkang, Sulsel

Wawako Asrul juga mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA) serta Perwakilan BKKBN Sumbar yang telah memprogramkan berbagai wadah bagi remaja untuk menyalurkan minat bakatnya dan mengembangkan dirinya.

Kepala BKKBN Perwakilan Sumbar yang diwakili Koordinator Bidang Keluarga Sejahtera, Drs. Budi Mulya, M.Si mengapresiasi kegiatan ini.

“Kami sangat mengharapkan para anggota PIK-R bisa menyiapkan dirinya menjadi generasi emas pada 2045 mendatang. Untuk melahirkan generasi yang benar-benar berguna dan bermanfaat bagi nusa dan bangsa, khususnya di Kota Padang Panjang,” tuturnya.

Selain Zahy dan Nafizah, juara 2 Apresiasi PIK-R diraih Irsyadul Fikri (MTsN) dan Adinda Lathifa Febrila (SMPN 4), Juara 3 M. Irfan Alfat (SMP Hikmah) dan Schersalova Hanasael (SMP Hikmah). Juara Favorit diraih Dyrga Algifahri (SMP Hikmah) dan Tasha Rizki Maritza (SMPN 1).

Baca Juga  SMANDA EKSOTIK, Wujud Nyata Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila di SMAN 2 Purworejo

Penganugerahan ini juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Bunda GenRe Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP, Asisten Bidang Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si, Asisten Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, Syahdanur, SH, M.Si, kepala OPD, Ketua DWP, Sri Hidayani Sonny Budaya, kepala SLTP, camat dan lurah se-Kota Padang Panjang serta undangan lainnya.

(tia/arb)