Gedung SKB Disewakan, Universitas UMMY Solok Miliki Kampus Defenitif
×

Adsense

Adsense Mobile

Gedung SKB Disewakan, Universitas UMMY Solok Miliki Kampus Defenitif

Kamis, 03 November 2022 | 22.00 WIB Last Updated 2022-11-03T15:00:00Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Penandatanganan Surat Perjanjian Sewa Menyewa Bangunan SKB
Penandatanganan Surat Perjanjian Sewa Menyewa Bangunan SKB antara Walikota Solok, Zul Elfian Umar dengan Ketua Yayasan UMMY Solok, Suryadi Asmi, di Ruang Kerja Wako Solok, Kamis (03/11/2022). (f/prokomp)

Kota Solok, Mjnews.id - Selama 12 Tahun ke depan, Universitas Mahaputra Muhammad Yamin (UMMY) Solok sudah berhak menempati dan mempergunakan semua fasilitas Gedung Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kota Solok secara hukum sesuai perjanjian.

Perjanjian tersebut dikuatkan dengan dilakukannya Penandatanganan Surat Perjanjian Sewa Menyewa Bangunan SKB antara Walikota Solok, Zul Elfian Umar dengan Ketua Yayasan UMMY Solok, Suryadi Asmi, di Ruang Kerja Wako Solok, Kamis (03/11/2022).

Walikota Solok, Zul Elfian Umar mengungkapkan, Gedung SKB tersebut akan dipergunakan sebagai kampus UMMY Solok oleh Fakultas Ekonomi dan Fakultas Hukum serta kegiatan lainnya.

Adapun gedung yang disewakan tersebut sebanyak delapan unit, ditambah dengan ruang untuk Dekan, ruang Prodi serta ruang Perpustakaan. Perjanjian itu berlaku selama 12 Tahun, dan setiap tiga tahun sekali akan dilakukan evaluasi serta peninjauan oleh Pemerintah Kota Solok, terang Walikota.

"Pada prinsipnya, kita sangat mendukung untuk kemajuan UMMY Solok. Bahkan jika tidak terbentur aturan, Pihak Pemko Solok akan mengizinkan saja tanpa harus menyewa. Namun kita harus taat peraturan, makanya kita buat perjanjian kerjasama ini," katanya.

Wako berharap, semoga kedepannya UMMY Solok semakin maju. Kalau bukan kita yang akan mengembangkan dan memajukan UMMY Solok ini, siapa lagi?

Senada dengan itu, Ketua Yayasan UMMY Solok mengucapkan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan Wako Solok, sehingga saat ini dapat dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama.

"Usai ini, kita berharap semoga dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa yang kuliah di UMMY, serta nantinya dapat meningkatkan akreditasi kampus. Sehingga kepercayaan masyarakat dan pengelola pendidikan akan meningkat juga," katanya.

Suryadi menjelaskan, UMMY Solok berdiri sejak tahun 1984. Banyak suka duka dalam perjalanannya, bahkan sempat terbagi dua juga. Alhamdulillah sejak tahun 2016 kemaren sudah satu lagi.

Saat ini mahasiswa UMMY lebih kurang sebanyak 1.400 orang dan telah mewisuda sekitar 8000 wisudawan yang telah bekerja di berbagai bidang baik di pemerintahan maupun di swasta.

Saat ini, lanjut Suryadi. Minat dan antusiasme dari masyarakat untuk kuliah di UMMY saat ini cukup tinggi. Pihak yayasan juga sedang menyusun untuk adanya program S2 di UMMY Solok. Kita akan selalu berbuat yang terbaik, semoga kedepan UMMY semakin eksis dan maju lagi.

Turut hadir dalam penandatanganan itu, Asisten I Sekda Kota Solok, Nova Elfino, Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Solok, Hendri, serta OPD terkait.

(Billy)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update