Gubernur Kepri Dampingi Kunker Menko Perekonomian di Batam
×

Adsense

Adsense Mobile

Gubernur Kepri Dampingi Kunker Menko Perekonomian di Batam

Minggu, 06 November 2022 | 07.30 WIB Last Updated 2022-11-06T09:35:57Z

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Gubernur Kepri Dampingi Kunker Menko Perekonomian di Batam
Gubernur Kepulauan Riau, H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto beserta Duta Besar Amerika Sun Y. Kim dan Kanada. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad mendampingi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto beserta Duta Besar Amerika Sun Y. Kim dan Kanada Untuk Indonesia Nadia Burger melakukan kunjungan kerja di Kota Batam, Jumat (04/11/2022). Dalam kunjungan kerja ini, Menko Airlangga beserta Para Dubes berkesempatan mengunjungi KEK Batam Aero Technic (BAT) dan KEK Nongsa Digital Park (NDP) serta PT. Sat Nusa Persada. 

Hadir juga dalam kesempatan Walikota Batam M Rudi. Adapun dari jajaran rombongan Menko Perekonomian tampak ikut serta Dubes RI Singapura Suryopratomo serta SesMenko Perekomonian Susiwijono Moegiarso. 

Pada kunjungan ke Batam Aero Technic (BAT) meninjau kegiatan Maintenance, Repair dan Overhaul di hanggar Lion Air, kemudian dilanjutkan ke Nongsa Digital Park yang merupakan kawasan yang dikembangkan untuk berbagai kegiatan yang mencakup Riset, Ekonomi Digital, dan Pengembangan Teknologi serta Pariwisata , Pendidikan, dan Industri Kreatif. 

Kunjungan diakhiri ke PT. Sat Nusa persada Dirut PT Sat Nusapersada yang merupakan salah satuprodusen smartphone terbesar di Indonesia. Hingga saat ini, PT Sat telah memproduksi berbagai merek smartphone seperti Asus, Xiaomi, Huawei, Honor, dan Nokia. 

Adapun dalam pers konferensi setelah berhasil Menko Perekonomian Airlangga mengatakan bahwa telah banyak kemajuan dari BAT serta terlihat juga kapasitas pemeliharaan turut meningkat. 

"Ke depan, berdasarkan laporan kita membutuhkan kerjasama dengan investor terkait pemeliharaan mesin karena kapasitasnya sangat tinggi. Saat ini BAT memiliki 600 mesin sekarang mesin tersebut diperbaiki di singapura, China serta di beberapa negara Eropa," jelasnya. 

Kemudian untuk Nongsa Digital Park juga telah banyak perkembangan diantaranya sudah ada persiapan pembangunan pusat data yang telah ada beberapa investor yang tertarik serta NPM juga terus melahirkan talenta digital di wilayah ini dengan pembukaan kampus merdeka yang seputar pembelajaran hybrid, cloud academy serta AI. Begitu juga dengan PT. Sat Nusa persada yang merupakan salah satu perusahaan produsen ponsel pintar terbesar, kita terus dukung agar menjadi perusahaan yang bisa bersaing di kancah internasional. 

"Bersama BP Batam dan Pemprov Kepri kita terus mendorong investor untuk berinvestasi disini karena kita punya berbagai kelebihan yang bisa kita tunjukkan mulai dari talenta lokal, lokasi yang strategis, sumber daya energi yang mencukupi serta berbagai fasilitas lainnya. Oleh karena itu pertemuan G-20 di bali kita ajak Dubes Amerika dan Kanada kesini untuk melihat peluang kerja sama yang baru," tutupnya.

(zah/isb)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update