Gubernur Kepri Hadiri Pengukuhan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone

Pengukuhan Kerukunan Keluarga Pemuda Bone
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone. (f/biro adpim)

KEPRI, Mjnews.id – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad menghadiri pengukuhan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP Bone) Provinsi Kepri Masa Bakti 2022 – 2027, di Restoran Golden Prawn Bengkong Batam, Minggu (27/11/2022) malam. 
Ketua Harian Dewan Pimpinan Nasional Andi Fatur Khoir melantik dan mengambil sumpah kepengurusan KKP Bone Provinsi Kepri. Pengukuhan juga dihadiri langsung Bupati Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi.
Gubernur Ansar dalam sambutannya mengatakan, KKS Bone sebagai organisasi kepemudaan, harus memiliki semangat dan tekad untuk bekerja keras, bersama Pemerintah Provinsi membangun Kepulauan Riau makin baik lagi.
Dikatakan Gubernur Ansar, perlu juga bagi KKS Bone untuk bersinergi dan menjalin komunikasi secara baik dengan bayak paguyuban, dalam rangka bersama-sama menjaga keamanan di Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.
Sebagai organisasi kepemudaan, KKP Bone sambung Gubernur Ansar, akan bisa menunjukan kayra dan kerja nyata, dalam rangka memberikan kontribusi yang positif demi keberhasilan pembangunan yang kita laksanakan, tambahnya.
Diakui pula, kalau masyarakat Bone suku Bugis ini, telah menjadi bagian sejarah masyarakat Kepri. Karena nenek moyang disini, memang banyak berasal dari suku Bugis, dimana mereka telah beranak pinak dan tersebar di Bumi Segantang Lada ini.
Tak lupa, Gubernur Ansar juga menyampaikan kondisi geografis sebagai wilayah Kepulauan, dengan jumlah pulau terbanyak di Indonesia. Bahkan Kepri juga dianugerahi, wilayah yang memiliki peran strategis sebagai jalur perdagangan tersibuk di dunia. Termasuk berbagai program pembangunan yang telah dikerjakan Pemerintah Provinsi Kepri.
“Akhirnya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Semoga amanah dan membawa KKP Bone terus eksis,” tutupnya.
Sementara Ketua Kerukunan Keluarga Pemuda Bone (KKP-BONE) Provinsi Kepri Khairuddin mengatakan, kepada semua pengurus yang baru saja dilantik, untuk bersama-sama membawa organisasi ini menjadi lebih baik dan terhormat lagi.
“Karena organisasi ini menjadi tanggung jawab kita semua, untuk menjalankan tugas dikepengurusan sebaik mungkin, ” pintanya singkat.
(fik/isb)