Gus Muhaimin Dukung Jokowi: Antar Partai Tak Saling Menjatuhkan
×

Adsense

Adsense Mobile

Gus Muhaimin Dukung Jokowi: Antar Partai Tak Saling Menjatuhkan

Selasa, 08 November 2022 | 14.02 WIB Last Updated 2022-11-08T07:02:51Z

Advertisement

Advertisement

Gus Muhaimin
Gus Muhaimin. (f/ist)

JAKARTA, Mjnews.id - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar mendukung pernyataan Presiden Joko Widodo agar politisi tidak saling menjatuhkan dan menjaga persaingan tetap sehat. Begitu juga dengan partai politik agar mampu menahan diri serta menjaga rivalitas secara sehat.

“Oya bagus, saya dan PKB tentu saja mendukung imbauan pak Presiden. Bagaimanapun politik yang teduh itu dampaknya positif bagi bangsa,” kata Gus Muhaimin di Jakarta, Selasa, 8 November 2022.

Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini menyatakan, persaingan politik sah saja dilakukan selama dalam koridor yang sehat, yaitu tidak membawa isu agama, suku, ras yang mencederai persatuan dan demokrasi Indonesia.

"Persaingan politik sebetulnya sah saja dilakukan, tapi harus sehat, tidak saling menjatuhkan, kritik juga boleh tapi kritik yang membangun demi perbaikan bersama. Yang nggak boleh itu kalau bawa-bawa nama agama, kelompok ras, harus kita cegah yang begitu," tutur Gus Muhaimin.

Sebelumnya Presiden Jokowi mengamini saat ini sudah masuk ke tahun politik. Menurut Jokowi, sejumlah persiapan harus dilakukan, termasuk menjaga persaingan antarpartai agar rivalitas berjalan sehat. 

“Jangan saling menjatuhkan. Kalau bisa itu antarpartai saling memuji, jadi dengerin juga enak, antar-politisi saling memuji, antarpartai saling muji yang dengar rakyat juga senang,” kata Jokowi saat HUT Perindo di Jakarta, Senin (7/11/2022).

Jokowi juga pernah menyampaikan sambutan pada Rakernas PAN yang digelar Sabtu (27/8/2022) malam yang meminta semua kader PAN menyambut Pemilu 2024 dengan menjaga budaya demokrasi yang berkualitas.

“Saya berharap dalam menghadapi Pemilu dan Pilkada tahun 2024 PAN memperkokoh budaya demokrasi yang berkualitas demokrasi gagasan demokrasi ide. Dan menjadi angin yang menyejukan dan langit biru yang meneduhkan,” kata Jokowi.

(Eki)

Advertisement

Advertisement

Advertisement

Iklan Kiri Kanan

Adsense

×
Berita Terbaru Update