Gus Muhaimin Larut Sholawatan Bersama Puluhan Ribu Jamaah Riyadlul Jannah

Gus Muhaimin Larut Sholawatan Bersama Puluhan Ribu Jamaah Riyadlul Jannah
Gus Muhaimin Larut Sholawatan Bersama Puluhan Ribu Jamaah Riyadlul Jannah. (f/pkb)

KOTA BATU, Mjnews.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar larut melantunkan sholawat Nabi yang menggema di Puncak Safari Maulid 40 Malam di Markas Besar Majlis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu malam (6/11/2022).

Gus Muhaimin hadir bersama puluhan ribu jamaah mulai dari anak-anak, remaja dan dewasa yang juga nampak menghayati bacaan sholawat. Tak hanya dari Kota Batu, mereka berasal dari sejumlah kabupaten/kota di Jawa Timur, bahkan ada pula yang hadir dari Kota Bekasi, Jawa Barat.

ADVERTISEMENT

1672718317 zd2LclJzIi3V8sEfHHWPFagJbbGo8jsG

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya hadir di sini tidak ada niat apa-apa kecuali berharap mendapat berkah dan ridlo Allah SWT. Semoga kita semua yang hadir di sini diparingi sehat, diparingi sukses, diparingi kelancaran, dan yang paling penting mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW di dunia dan akhirat, amin,” kata Gus Muhaimin.

Baca Juga  Pawai Khatam Qur’an AlFathan Semarakkan Jantung Kota Arosuka

Secara khusus Wakil Ketua DPR RI bidang Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Korkesra) itu mengapresiasi Majelis yang didirikan oleh KH. Abdurochim Syadzily yang istikamah memperingati Maulid Nabi selama 40 malam berturut-turut sejak tahun 2009 yang lalu.

“Sungguh luar biasa, keistikamahan romo Kiai Rochim Syadzily dan kini dilanjutkan oleh Gus Rofi dalam memperingati Maulid selama 40 malam berturut-berturut adalah wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad,” ujar Gus Muhaimin.

Menurut Gus Muhaimin, lantunan sholawat yang dibaca puluhan ribu jemaah dan munajat menembus langit yang rutin digelar oleh masyarakat membuat Kota Batu dan Indonesia secara umum menjadi negara yang kuat.

“Majelis-majelis seperti ini yang membuat Kota Batu dan Indonesia secara umum kuat. Doa-doa bapak-ibu yang bisa menembus Arsy Allah SWT. Saya meyakini berkat sholawat, Indonesia selamat,” terangnya.

Baca Juga  Gus Muhaimin Bersyukur Festival Wayang Golek Cianjur Dihadiri Ribuan Orang

Sementara itu, Khadim Majelis Maulid wat Ta’lim Riyadlul Jannah Gus Rofi’ul Hamid bin Abdurrochim Syadzily menyambut langsung kedatangan Gus Muhaimin bersama rombongan, yaitu Waketum DPP PKB Jazilul Fawaid, Mendes PDTT Gus Halim Iskandar, serta Sekjen DPP PKB M Hasanuddin Wahid.

“Maturnuwun sudah rawuh Gus, semoga Allah mengangkat derajat panjenengan. Alhamdulillah, kita patut bersyukur para pemimpin kita, para umara masih banyak yang senang shalawat,” tutur Gus Rofi.

“Baru malam hari ini setelah 9 tahun terakhir jemaah Riyadlul Jannah membludak sampai ke jalan raya, akhirnya ditutup total. Semoga kita semu hadir, yang menonton di youtube, yang di pinggir jalan semua mendapat syafaat Nabi Muhammad,” sambung Gus Rofi.

(eki)